banner 740x400

banner 740x400

Dua Kelompok Nelayan Terima Bantuan Life Jacket

Dua Kelompok Nelayan Terima Bantuan Life Jacket
Kapolsek Tanjungpinang Barat, IPTU Firuddin, menyerahkan Bantuan Life Jacket kepada Dua Kelompok Nelayan. (Foto : Humas Polsek TPI Barat)


Dua Kelompok Nelayan Terima Bantuan Life Jacket

SIJORIKEPRI.COM, TANJUNGPINANG — Dua Kelompok Nelayan menerima Bantuan 20 Life Jacket dari Polsek Tanjungpinang Barat. Bantuan tersebut diserahkan pada acara Silaturrahmi dan Himbauan Kamtibmas terkait perubahan cuaca memasuki musim penghujan, angin kencang dan gelombang tinggi, Kamis, (5/12/2019).

Kapolsek Tanjungpinang Barat, IPTU Firuddin, mewakili Kapolres Tanjungpinang, AKBP Muhammad Iqbal SH SIK M.Si, mengatakan, adapun kelompok yang menerima life jacket adalah kelompok Sampan Layar yang diketuai oleh Samsurizal dan Putri Duyung yang diketuai oleh Muhammad Sani, yang berada di pesisir jalan Usman Harun, Kelurahan Tanjungpinang Barat.

“Masing-masing kelompok tersebut mendapat 10 life jacket,” kata Kapolsek.

Maksud dan tujuan dari pemberikan life jacket ini, lanjutnya, agar nelayan bisa menggunakan pada saat nelayan pergi melaut, dan apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, maka life jacket tersebut bisa digunakan.

“Jika nelayan mendapat masalah di laut seperti mesin pimpong mati dan tidak bisa kembali ke darat, maka nelayan juga bisa menghubungi pihak Basarnas dengan nomor 0771 319300. Nomor tersebut aktif 24 jam,” ujar Kapolsek.

“Nelayan juga sebelum pergi melaut apabila ingin mengetahui keadaan prakiraan cuaca di Tanjungpinang dan sekitarnya, maka bisa menghubungi pihak BMKG dengan nomor 0771 444005, maka nelayan akan mendapatkan informasi mengenai prakiraan cuaca yang akan terjadi di Tanjungpinang dan sekitarnya,” tambahnya.

Untuk prakiraan cuaca saat ini, hampir keseluruhan daerah di Indonesia sudah hujan dan ketinggian gelombang untuk saat ini di beberapa wilayah sudah mulai tinggi.

“Untuk itu, diimbau kepada seluruh nelayan agar hati hati saat melaut. Jika cuaca tidak memungkinkan untuk malaut, maka sebaiknya beraktivitas di darat saja,” tuturnya.

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh unsur terkait, seperti pihak Basarnas, BMKG, Kelurahan, Kelompok Nelayan dan warga Kelurahan Tanjungpinang Barat. (Wak Rans/R)

Click to rate this post!

[Total: 1 Average: 5]

Tags: ,
banner 740x400

banner 740x400

banner

banner

banner

banner

banner 740x400

SIJORIKEPRI.COM - TERVERIFIKASI DEWAN PERS

banner 728x90

 

Subscribe

Ikuti Perkembangan berita terbaru dan terlengkap langsung ke email anda, silahkan berlangganan berita kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan