Dua Korban Ditemukan, Satu Tewas dan Satu Selamat

oleh -255 views
Tim SAR Gabungan saat mengevakuasi korban yang tenggelam di Pantai Trikora. (Foto : SAR TPI)

Dua Korban Ditemukan, Satu Tewas dan Satu Selamat

SIJORIKEPRI.COM, BINTAN — Dua dari empat pelajar kelas 9 SMPN 7 Tanjungpinang, yang tenggelam di Pantai Serumpun Padi Emas (Pantai Trikora), Kecamatan Gunung Kijang, Kabupaten Bintan, Minggu, (2/2/2020), sekira pukul 13.30 WIB, berhasil ditemukan. Mereka adalah Robinson Silaban dan Delon Nofriandito.

Nyawa Robinson Silaban tidak bisa diselamatkan. Bocah ini dinyatakan tewas di lokasi kejadian. Sedangkan, nyawa Delon Nofriandito berhasil diselamatkan. Air yang masuk ke tubuhnya berhasil dikeluarkan petugas tim SAR gabungan. Kedua korban langsung dilarikan ke Puskesmas Kawal.

Kepala SAR Tanjungpinang, Mu’min, mengatakan, tim SAR gabungan masih melakukan pencarian. Tim melibatkan Basarnas Tanjungpinang, Pos TNI AL, Polair Polres Bintan dan masyarakat setempat.

Terpisah, Nurul, salah seorang guru SMPN 7 Tanjungpinang, mengatakan, orang tua korban telah diberitahu dan langsung menuju lokasi kejadian. Beberapa guru pun ikut turun ke lokasi, untuk melihat langsung proses pencarian terhadap siswanya.

”Atas nama sekolah, kami turut berduka. Semoga dua korban yang belum ditemukan tidak terjadi apa-apa,” katanya.

Wanita ini menambahkan, belasan siswanya ke Pantai Trikora, sama sekali tidak diketahui oleh sekolah. Pasalnya, saat kejadian beretepatan hari Minggu, atau hari libur. Namun, dari hasil penelusuran di lapangan, katanya, sebagian besar orang tua belasan siswa ini mengaku telah mengetahui kepergian anaknya ke pantai ini. (Wak Tar)

BACA JUGA :

Empat Siswa SMPN 7 Tanjungpinang Tenggelam di Pantai Trikora

Click to rate this post!
[Total: 12 Average: 4.1]
banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400