Dua Koruptor Asal Batam dan Anambas di Tahan “DI RUTAN KELAS 1A TANJUNGPINANG”

oleh
Click to rate this post!
[Total: 0 Average: 0]

– Kasus Korupsi Alkes Laboratorium Batam dan Mess Pemda Anambas.

TANJUNGPINANG (SK)— Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas 1A Tanjungpinang, menempatkan 2 orang tersangka baru, kasus korupsi yang bernama Rendra dan Zulfahmi, di tahan sekitar Pukul 17.00 WIB, Rabu, (20/07/2016).

“Kasus Rendra adalah perkara korupsi Alat Kesehatan (ALKES) Laboratorium Batam yang merupakan tahanan Polda Kepri. Sedangkan Zulfami Kadispenda Kabupaten Kepulauan Anambas dalam kasus korupsi pengadaan proyek Mess Pemda Anambas di Tanjungpinang, yang merupakan Tahanan Kejati Kepri,” tutur Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan (KPR) Rutan Tanjungpinang, Budi Istiawan, kepada Sijori Kepri, di Kantornya, Kamis, (21/07/2016).

Dalam penahanan 2 orang tersangka tersebut, dikatakan Budi, tidak ada fasilitas khusus bagi para tersangka, baik itu tindak pidana korupsi atau tindak pidana umum. Disini pihaknya melakukan hal sama dengan tahanan umum lainnya, yakni di Ruang Admisi Orientasi (AO).

“Disini kita tidak ada pilih kasih, kita perlakukan sama dengan tahanan yang lainnya. Dan semenjak di tahan kemarin sampai saat ini, tidak ada satupun keluarga yang membesuk mereka, yang ada hanya kuasa hukumnya saja,” katanya.

Masa Admisi Orientasi (AO), sambung Budi, sekitar 1 sampai dengan 2 minggu. Setelah masa tersebut selesai, baru mereka akan dipisahkan berdasarkan perkara mereka masing-masing.

“Namun saat ini, mereka harus menyesuaikan diri di penjara, agar mereka tahu dengan aturan Rutan di sini,” pungkasnya. (SK-RA)

 

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

height="100%"

loading...
banner 740x400

banner

banner