Dua Kutub Pasangan Cabup – Cawabup Ideal

oleh

– Ahmad Mipon – Hesti Gustrian.

BINTAN (SK) – Genderang pertarungan pemilihan kepala daerah (pilkada) Kabupaten Bintan sudah mulai dekat. Setiap calon terus melakukan manuver untuk mendapatkan simpatik ditengah-tengah masyarakat Kabupaten Bintan. Sederet nama bakal calon Bupati (cabup) maupun calon Wakil Bupati (cawabup) sampai saat ini sudah mulai dibesar-besarkan.

Diantaranya, ada Apri Sujadi yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Kepri akan maju menjadi cabup Bintan pada pilkada Bupati Bintan yang digelar bulan Desember mendatang. Kemudian, Dalmasri Syam, politisi senior Golkar, mantan Anggota DPRD Kepri yang akan maju menjadi cabup Bintan, Khazalik, saat ini masih aktif menjadi Wakil Bupati Bintan siap maju menjadi cabup Bintan.

Selanjutnya, Boby Jayanto, merupakan Ketua Kadin Kota Tanjungpinang yang juga mantan Ketua DPRD Kota Tanjungpinang juga siap mengajukan diri maju sebagai cabup dalam pilbup Bintan mendatang. Agus Wibowo yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Bintan akan maju menjadi cawabup Bintan dan Indra Setiawan sebagai Ketua Komisi II dan juga Ketua DPC PDI Perjuangan Bintan siap maju menjadi cawabup Bintan.

BACA JUGA :  BPS Natuna Gelar Sosialisasi Penyusunan “DISAGREGASI PMTB”

Diantara sederet nama cabup dan cawabup Bintan yang bakal bertarung dalam pilkada Bintan mendatang, ada sejumlah tokoh nama yang dinilai masyarakat Bintan merupakan pasangan ideal dan tepat bila disatukan dalam pilbup nanti. Nama tersebut adalah, Ahmad Mipon yang saat ini sebagai salah seorang pengusaha asal Bintan yang telah sukses merambah di dunia properti dan bisnis lainnya di Kepri.

Ahmad Mipon, merupakan sosok kelahiran Mantang wilayah Bintan Timur yang sangat pantas bila diusung sebagai cabub Bintan mendatang. Kemudian, Hesti Gustrian, saat ini menjabat sebagai Ketua Komisi III DPRD Bintan sangat tepat bila disandingkan dengan Ahmad Mipon sebagai cabup dan cawabup Bintan mendatang.

Menurut Sufianto, warga Kampung Kolam, Kijang Kecamatan Bintan Timur, Ahmad Mipon seorang pengusaha dan Hesti Gustrian yang berkecimpung di dunia politik sangat tepat bila disatukan untuk menghadapi pertarungan pilkada Bupati Bintan mendatang. Ahmad Mipon dikenal dengan masyarakat luas, terutama wilayah Bintan Timur dan tidak asing lagi sudah dikenal masyarakat Kijang.

Hesti Gustrian yang juga Ketua DPD PAN Kabupaten Bintan ini juga selain dikenal luas oleh masyarakat Bintan Timur, beliau juga tidak asing lagi dikenal oleh masyarakat Tanjung Uban, Kecamatan Bintan Utara dan sekitarnya.

BACA JUGA :  Nama Dewi Ansar, Jamhur, Dalmasri dan Khazalik Mencuat

“Bila kedua kutub ini disatukan yaitu kutub timur dan kutub utara, maka kedua pasangan ini sangat pantas dijuluki bagi Ahmad Mipon dan Hesti Gustrian. Apabila kedua kutub ini digabungkan, maka akan menjadi kekuatan yang sangat besar di pilkada Bintan 2015-2020,” ujarnya, kemarin.

Alasan tersebut menurut dia, karena mereka merupakan figur yang diharapkan oleh masyarakat Kabupaten Bintan dimana mereka adalah putra-putri asli Bintan yang mengetahui betul dengan situasi dan kebutuhan masyarakat Bintan selama ini.

“Saya rasa masyarakat Bintan juga satu pemikiran, dimana kedua pasangan ini bila maju pada pilkada Bupati Bintan nanti memiliki potensi dan berkualitas,” imbuh Sufianto.

Dia memaparkan, Ahmad Mipon bukan hanya pengusaha sukses, tetapi pengusaha yang juga sangat peduli terhadap masyarakat. Sosok Ahmad Mipon ditengah masyarakat Bintan juga, terutama di Kijang tidak asing lagi dan elektabilitas beliau cukup baik ditengah-tengah masyarakat.

BACA JUGA :  Ansar Ultimatum Perusahaan Tambang

Kemudian, Hesti Gustrian sosok figur perempuan kelahiran Bintan yang sudah banyak berbuat bagi masyarakat Bintan. Ini dibuktikan dengan berturut-turut selama dua periode Hesti duduk menjadi anggota DPRD Kabupaten Bintan, sehingga figur ini sangat pantas memimpin Bintan lima tahun kedepan.

Apalagi dengan kepiawaiannya memimpin DPD PAN Kabupaten Bintan, Hesti Gustrian telah mengantarkan keterwakilan di Kabupaten Bintan yang sebelumnya dari kursi menjadi tiga kursi pada pemilu legislatif tahun lalu.

“Oleh karena itu, sudah saatnya putra daerah harus memimpin di Bintan untuk memajukan Kabupaten Bintan lebih baik lagi,” imbuhnya. (SK-REG)

Dua Kutub Pasangan Cabup-Cawabup Ideal (Foto:REG)
Dua Kutub Pasangan Cabup-Cawabup Ideal (Foto:REG)
Shares

No More Posts Available.

No more pages to load.