Dua Mahasiswi STAI Abdul Rahman Bintan, Diseruduk Angkot

oleh -91 views
Dua mahasiswi STAI Abdul Rahman Bintan, diseruduk mobil angkot, di depan Kentucky Fried Chicken (KFC) Tanjungpinang. (Foto : Patar Sianipar)

Dua Mahasiswi STAI Abdul Rahman Bintan, Diseruduk Angkot

SIJORIKEPRI.COM, TANJUNGPINANG — Dua mahasiswi STAI Abdul Rahman Bintan, yang tengah berboncengan mengendarai sepeda motor Honda Beat, BP 3192 WT, berwarna hijau, diseruduk mobil angkot, di depan Kentucky Fried Chicken (KFC) Tanjungpinang, Jum’at, (17/01/2020), sekira pukul 16.30 WIB.

Sepeda motor mereka pun terjungkal, dan dua mahasiswi ini ikut terjatuh di ruas jalan. Sedangkan, angkot yang menabrak, langsung ngacir. Hingga berita diturunkan, belum diketahui identitas supir angkot tersebut.

Informasi di lapangan, sebelum dua mahasiswi ini ditabrak angkot, ternyata di belakang angkot melintas pula lori yang dikendarai Turman, warga Batu 12 Tanjungpinang. Lori yang tengah mengangkut barang rongsokan besi tua sekitar 3 ton tersebut akan menuju ke Pelabuhan Pelantar II, guna mengirim barang ke kapal, setelah dimuat dari batu 12.

Melihat ada dua wanita terjatuh, ia buru-buru banting stir ke kanan, dan melompati trotoar taman pembatas jalan. Lori terhenti setelah menabrak rambu lalu lintas dan tiang istrik taman pembatas jalan.

Menurut keterangan Turman, pengemudi lori, jika ia tidak banting stir, dua mahasiswi yang tengah jatuh di jalan, akan terserempet.

“Saya tidak laju, makanya saya masih kontrol, kalau tidak, saya tidak tahu berapa banyak yang jadi korban,” kata Turman.

Lorinya, berhasil dievakuasi setelah Turman meminta bantuan lori lain, untuk membantu menarik lorinya dan menepikannya.

Kondisi lori bahagian bamper depannya penyot sehingga mengakibatkan fungsi rem dan kopling tidak bekerja, karena menabrak tiang dan cor-coran semen. Sementara kondisi dua mahasiswi tersebut, menurut pengakuannya, ada memar sedikit di tangan dan motor tidak ada kerusakan.

Tak lama kemudian personil Satlantas Polres Tanjungpinang tiba di lokasi. Kanit Kecelakaan Lalu Lintas (Laka Lantas) Polres Tanjungpinang, Iptu Ridwan, mengatakan kepada awak media bahwa pengemudi truk berusaha menyelamatkan nyawa pengemudi Honda yang jatuh tersebut, makanya dia banting setir dan menabrak rambu lalu lintas, jadi dapat dikatakan pengemudi truk tidak bersalah dalam hal laka ini. Yang menyebabkan mahasiswi ini jatuh adalah karena diserempet angkot, dan angkot tersebut pun ngacir.

Ridwan meminta insiden ini diselesaikan secara kekeluargaan di Polres Tanjungpinang.

“Diselesaikan saja di kantor, secara kekeluargaan,” pungkasnya. (Wak Tar)

Click to rate this post!
[Total: 9 Average: 4.6]
banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400