, ,

Dua Minggu Suplai Air PDAM Tidak Mengalir ke Pelanggan

oleh
Dua Minggu Suplai Air PDAM Tidak Mengalir ke Pelanggan 1
Kantor PDAM Tirta Kepri, di Tanjungpinang. (Foto : Ist)
Click to rate this post!
[Total: 2 Average: 5]

Dua Minggu Suplai Air PDAM Tidak Mengalir ke Pelanggan
– Yuli : Kita Tanyakan ke PDAM, Malah Kena Marah.

Sijori Kepri, Tanjungpinang — Jika sebelumnya, warga mengeluhkan suplai air PDAM Tirta Kepri macet hampir seminggu, kondisi serupa juga dialami pelanggan PDAM di wilayah batu 5 dan sekitarnya. Parahnya lagi, suplai air tidak jalan hampir dua minggu terakhir.

”Dua minggu air PDAM tidak ada. Kita telah menghubungi petugas PDAM Tirta Kepri. Mereka jawab ada mesin yang rusak. Kita datangi bagian pelayanan di kantor PDAM Tirta Kepri, mereka ketus menanggapi. Malah saya kena marah sama mereka. Sungguh, kita merasa dirugikan,” sesal Yuli, pelanggan PDAM Tirta Kepri, berdomisili di Batu 5 Tanjungpinang, Rabu, (1/4/2020).

Dengan tidak ada suplai air PDAM, wanita ini mengaku kesulitan mendapatkan air bersih. Apalagi, saat ini tengah merebak Virus Corona (COVID-19).

”Saya telah tahunan jadi pelanggan PDAM. Tidak pernah mengalami separah ini. Kita betul-betul kecewa dengan pelayanan PDAM,” katanya, ikut diamini Riyanto, pelanggan PDAM Tirta Kepri lainnya.

Yuli mengaku masih memaklumi jika suplai air PDAM tidak lancar akibat mesin macet. Namun, seyogyanya kerusakan itu cepat diatasi.

”Masa air macet selama dua minggu, alasannya mesin rusak. Biasanya, kerusakan itu hanya beberapa hari saja. Bukan dua minggu. Bahkan, kita pastikan air tidak jalan akan terus berlangsung,” katanya lagi.

Sebelumnya, Fida, pelanggan PDAM, mengatakan sejak PDAM Tirta Kepri dipimpin Mamat, pelanggan menilai pelayanan air bersih sangat mengecewakan. Tidak jarang, pelanggan hanya mendengar suara angin saat kran air dihidupkan.

“Seminggu terakhir, air PDAM tidak jalan sama sekali. Biasanya tidak seperti ini. Sebagai pelanggan, kita benar-benar kecewa dengan pelayanan PDAM Tirta Kepri,” ujar Fida.

Jika dibandingkan dengan kinerja pejabat PDAM sebelumnya, perbedaan pelayanan sangat jauh terlihat. Pejabat lama, kemacetan air tidak pernah terjadi berhari-hari. Karena, jika suplai air macet, petugas PDAM dengan cepat melakukan perbaikan. Tapi, pejabat PDAM yang sekarang, jika suplai air macet, terkesan dibiarkan.

Direktur PDAM Tirta Kepri, Mamat, usai dilantik Plt Gubernur Kepri, Isdianto, menjabat pimpinan PDAM Tirta Kepri depenitif, beberapa waktu lalu, mengatakan prioritas kinerjanya membenahi pelayanan air bersih bagi pelanggan.

”Tahap awal tugas, kita benahi dulu pelayanan air bersih buat pelanggan,” kata Mamat, saat itu. (Wak Zek)

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

height="100%"

loading...
banner 740x400

banner

banner