, , , ,

Dua Pelajar Batam Kembali Jadi Korban Positif COVID-19

oleh
Wali kota Batam, H Muhammad Rudi. (Foto : MC Batam)

Sijori Kepri, Batam — Ketua Gugus Tugas COVID-19 Kota Batam, yang juga menjabat Walikota Batam, HM Rudi, mengatakan, dua pelajar di Kota Batam ikut terinfeksi Virus Corona (COVID-19).

Mereka adalah seorang remaja perempuan berinisial PN (13), Pelajar, beralamat di kawasan perumahan Kavling Senjulung, Kelurahan Kabil, Kecamatan Nongsa, Kota Batam.

Yang bersangkutan merupakan anak kandung dari Terkonfirmasi Positif No 134. Sehubungan dengan pengembangan Penyelidikan Epidemiologi (PE) lebih lanjut terhadap Cluster HOG Eden Park 49 dan 82, maka pada tanggal 28 Mei 2020 dilakukan pemeriksaan RDT kepada yang bersangkutan dengan hasil Non Reaktif.

”Kemudian pada keesokan harinya tanggal 29 Mei 2020 dilakukan pengambilan Swab tenggorokan yang hasilnya diketahui pada hari ini dengan terkonfirmasi Positif,” ujar Rudi.

Sejauh ini kondisi yang bersangkutan dalam keadaan stabil dan tidak merasakan adanya gangguan kesehatan yang berarti, serta saat ini dalam proses persiapan perawatan isolasi/karantina guna penanganan kesehatannya di Rumah Sakit Elisabath, Lubuk Baja, Kota Batam.

Sesuai dengan hasil penyelidikan epidemiologi yang terus dilakukan hingga saat ini terhadap seluruh cluster Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Kota Batam, diperoleh kesimpulan sementara bahwa masih mungkin terjadi pertumbuhan kasus Covid-19 yang berkaitan dengan berbagai cluster yang ada ataupun kasus baru yang terjadi, baik dari transmisi lokal maupun impor.

“Hal ini mengingat masih banyak ditemui masyarakat yang belum sepenuhnya mematuhi protokol dan imbauan dari Pemerintah guna menekan laju pertumbuhan kasus penyakit Covid-19,” kata Rudi.

Pelajar di Glory View Juga Positif

Click to rate this post!
[Total: 2 Average: 5]