, , ,

Dua Petugas Medis Positif Covid 19, RSUD RAT Tutup Pelayanan IGD dan ICU

oleh
Dua Petugas Medis Positif Covid 19, RSUD RAT Tutup Pelayanan IGD dan ICU 1
Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Raja Ahmad Thabib (RAT) Tanjung Pinang. (Foto : Ist)
Click to rate this post!
[Total: 1 Average: 5]

Sijori Kepri, Tanjungpinang – Dua petugas medis Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Raja Ahmad Thabib (RAT) Tanjung Pinang, terkonfirmasi positif Covid 19. Mereka selama ini bertugas di ruang Instalasi Gawat darurat (IGD) dan Intensive Care Unit (ICU).

Untuk menghindari penyebaran ke pihak lain, manajemen RSUD RAT, untuk sementara menutup layanan IGD dan ICU. Hal ini langsung diumumkan Pelaksana tugas (Plt) Direktur RSUD RAT, dr Elfiani Sandri MPH.

Bunyi pengumumannya, sehubungan dengan upaya pencegahan penyebaran Covid 19 di RSUD RAT, maka disampaikan pelayanan IGD dan ICU akan ditutup sementara, mulai Sabtu 8 Agustus 2020 pukul 08.00 sampai dengan pemberitahuan selanjutnya.

Sebelumnya, Pelaksana tugas (Plt) Wali kota Tanjung Pinang, sekaligus Ketua Tim Gugus Tugas Penanganan Covid 19 Tanjung Pinang, Rahma, mengatakan, dua petugas medis positif Covid 19. Mereka berinisial DF (34), dan DB (25). Selama ini bertugas di RSUD RAT Tanjung Pinang.

Dinas Kesehatan Kota Tanjung Pinang, tambahnya, melaksanakan tracing pada orang-orang yang kontak erat dengan pasien, baik di rumah maupun lingkungan kerja, dan tempat beraktivitas lainnya, dilanjutkan dengan pemeriksaan swab.

”Kita imbau warga menerapkan protokol kesehatan pada masa adaptasi kebiasaan baru pada masa pandemi Covid 19. Memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan lebih sering,” kata Rahma. (Wak Zek)

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

height="100%"

loading...
banner 740x400

banner

banner