GESER UNTUK BACA BERITA
Example 325x300
BATAMHEADLINEHUKRIMPOLRI

Duh, Usai Belikan Baju, Kaos, Sepatu dan Celana! Pria di Batam Malah Ajak Gadis 14 Tahun “Bobo” Bareng

×

Duh, Usai Belikan Baju, Kaos, Sepatu dan Celana! Pria di Batam Malah Ajak Gadis 14 Tahun “Bobo” Bareng

Sebarkan artikel ini
Pelaku DM saat diamankan Unit Reskrim Polsek Bengkong. (Foto : Ist)

BATAM — DWK alias DM, pria ini harus berurusan dengan Unit Reskrim Polsek Bengkong. Pasalnya pria ini melakukan tindak pidana asusila (menyetubuhi) seorang gadis berusia 14 tahun.

Kapolresta Barelang, Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto, melalui Kapolsek Bengkong, IPTU Muhammad Rizqy Saputra mengatakan, peristiwa tersebut terjadi di kediaman terduga pelaku pada Sabtu, 17 Juni 2023, malam, sekira pukul 21.00 WIB.

“Setelah melakukan serangkaian penyelidikan untuk mengetahui keberadaan terduga pelaku. Unit Reskrim Polsek Bengkong yang dipimpin Kanit Reskrim IPDA Anwar Aris pada Selasa, 20 Juni 2023, berhasil meringkus pelaku di kosannya yang beralamat di Bengkong, Batam, Kepulauan Riau,” ujar IPTU Rizqy kepada wartawan.

Rizqy menjelaskan bahwa, penangkapan terhadap pria yang berprofesi sebagai editor video itu dilakukan bermula dari laporan orang tuanya.

Dia melanjutkan, terungkap kejadian ketika korban pada Sabtu, 17 Juni 2023, sekira pukul 19.00 WIB, pergi dari rumah dan tidak pulang. Kemudian ibu kandung korban, L (34) mendapat informasi bahwa anaknya pergi bersama dengan seorang pria dewasa berusia 30 tahun. Keluarga korban merasa keberatan dan melaporkan hal ini ke polisi.

“Terduga pelaku DWK dan korban ini awalnya berkenalan lewat media sosial TikTok. Kemudian mereka sepakat untuk bertemu, pelaku menjemput korban di gang dekat rumah lalu diajak ke Mall Botania 2 (MB2) kemudian berlanjut menyetubuhi korban layak suami-istri di kamar kos pelaku (dibawa). Sebelumnya, korban sempat dibelikan 2 (dua) helai baju kaos, sepatu dan 2 (dua) celana pendek oleh si pelaku,” ungkapnya.

Atas peristiwa ini, Kapolsek Bengkong mengimbau kepada para orang tua untuk lebih waspada dan memperhatikan lagi setiap kegiatan anak-anak, terlebih di luar rumah.

“Pesan saya kepada orang tua di Batam, khususnya wilayah Kecamatan Bengkong agar lebih waspada untuk memperhatikan tingkah laku anak-anaknya karena peran orang tua lah sangat penting dalam menjaga maupun melakukan pengawasan lebih aktif dan intens. Kejahatan seperti ini tidak hanya terjadi diluar lingkup keluarga, tetapi juga bisa terjadi didalam lingkup internal keluarga,” pintanya.

Saat ini, terduga pelaku telah diamankan di Mapolsek Bengkong guna penyelidikan lebih lanjut.

Atas penangkapan ini, polisi berhasil mengamankan sejumlah barang bukti di antaranya, 2 (dua) baju kaos warna abu-abu dan hitam pemberian pelaku, sepatu merek All Star warna biru dongker pemberian pelaku, 2 (dua) celana pendek warna jeans, satu unit ponsel (HP) merek Invinix Note 20 Pro milik pelaku, serta baju juga celana yang digunakan korban.

Pelaku disangkakan Pasal Pasal 81 ayat (2) Juncto (Jo) Pasal 82 ayat (1) Undang-Undang Republik Indonesia (UU-RI) Nomor 17 tahun 2016 tentang perubahan kedua atas UU-RI Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak, dengan ancaman pidana paling cepat 5 tahun dan paling lama 15 tahun penjara serta denda paling banyak Rp5 miliar. ***

(Wak Dar)