Edi Irawan Irup Peringatan Hari Pahlawan

oleh

LINGGA (SK) — Memperingati Hari Pahlawan 10 November 2015, Bupati beserta jajaran pimpinan SKPD, DPRD Kabupaten Lingga, dan TNI, Polri melaksanakan ritual tabur bunga di laut depan pelabuhan Tanjung Buton Daik Lingga, Selasa (10/11/2015).

Ritual tabur bunga ini, untuk mengenang jasa para Pahlawan Indonesia, khususnya Armada Laut Kesultanan Lingga yang pernah ikut berjuang mempertaruhkan nyawanya saat mengusir pasukan penjajah diperairan Lingga tersebut.

Sebelum ritual tabur bunga di Pelabuhan Tanjung Buton, digelar Apel bendera di halaman Kantor Bupati Lingga, dengan peserta apel pegawai pemerintah Kabupaten Lingga, TNI, Polri, Pelajar SD, SMP hingga SMA, selain itu, Jajaran TNI AL, dari Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Dabo Singkep, bertindak selaku pelaksana Apel peringatan Hari pahlawan kali ini, dan Pj Bupati Lingga, Edi Irawan, bertindak selaku Inspektur upacara.

Pj Bupati Lingga, Edi Irawan, usai serangkaian kegiatan peringatan Hari Pahlawan, menuturkan, Momen peringatan hari pahlawan bagi dirinya sangatlah penting, karena menjadi pemicu semangat kecintaan kita terhadap Tanah Air.

BACA JUGA  Edi Irawan Silaturahmi ke Mapolres Lingga

“Hari pahlawan sangat penting untuk diperingati, ini merupakan momen dimana semangat perjuangan kita muncul setelah mengenang jasa para Pahlawan yang mempertaruhkan nyawanya untuk memperjuangkan kemerdekaan kita,” terangnya.

Peringatan Hari Pahlawan kali ini, mengusung tema “Semangat Kepahlawanan Adalah Jiwa Ragaku”. Semangat para Pahlawan, lanjut Edi, sepatutnya tumbuh didalam diri para generasi muda, Karena dengan semangat Cinta Tanah Air seperti para Pahlawan terdahulu, generasi muda khususnya para pelajar akan lebih gigih dalam menimba ilmu, untuk mengejar prestasi yang akhirnya mampu membangun Bangsa ini.

“Kita berharap, semangat pahlawan dapat tumbuh didalam diri setiap generasi muda, karena mereka adalah generasi penerus perjuangan para Pahlawan dalam mengisi Kemerdekaan,” imbuhnya. (SK-Pus)

LIPUTAN LINGGA : PUSPANDITO
EDITOR : DEDI YANTO

Apel sebelum ritual tabur bunga di pelabuhan Tanjung Buton (Foto: Puspandito)
Apel sebelum ritual tabur bunga di pelabuhan Tanjung Buton
(Foto: Puspandito)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.