, ,

Edi Irawan Kukuhkan Paskibra Lingga

oleh
Click to rate this post!
[Total: 0 Average: 0]

LINGGA (SK) — 32 Anggota Pasukan pengkibar bendera (Paskibra) Kabupaten Lingga, secara resmi dikukuhkan oleh penjabat Bupati Lingga, Edi Irawan, di Aula Kantor Bupati Lingga, Sabtu (15/8/2015) malam. Paskibra yang bertugas sebagai pengkibar bendera Merah Putih peringatan HUT RI ke 70, tersebut merupakan pelajar SMA terbaik kabupaten Lingga, Pemkab Lingga melaksanakan upacara peringatan HUT RI di lapangan Sultan Mahmud Riayat Syah, Daik Lingga.

Kepala bidang pemuda dan olahraga, Disdikpora Kabupaten Lingga, Muslim, menuturkan, 32 pelajar tersebut adalah putra-putri terbaik yang dimiliki kabupaten Lingga, mereka dipilih memalui seleksi yang dilakukan diseluruh SMA di tiap-tiap kecamatan.

“Penyeleksian dikhususkan kepada pelajar yang masih duduk dikelas 2 SMA, sebelumnya mereka telah disekolah masing-masing, jadi mereka yang terpilih ini adalah mewakili kecamatan masing-masing, total mereka yang terpilih ke tingkat Kabupaten berjumlah 32 pelajar mewakili 7 kecamatan yang masih SMA,” terangnya disela-sela kegiatan persiapan pengukuhan Paskibra, Sabtu (15/8/2015), di Aula kantor Bupati Lingga, Daik Lingga.

Di Kabupaten, Lanjut Muslim, Paskibra menjalani pelatihan khusus oleh tim pelatih dari TNI AL selama 13 hari, dimana 9 hari mereka menjalani latihan di lapangan, dan waktu mereka untuk mempersiapkan diri tidak terlalu lama, lebih fokus dilapangan yakni, 9 hari yang keseluruhannya 13 hari latihan.

“Kita berharap anggota Paskibra ini dapat diberikan perhatian lebih oleh sekolah mereka masing-masing, misalnya diberikan keringanan biasiswa, selain itu, mereka diharapkan dapat menerapkan kedisiplinan yang mereka dapatkan dari pelatihan selama mengikuti latihan Paskibra, sehingga dapat memberikan contoh serta motivasi terhadap teman-teman di sekolahnya,” terangnya.

Salah seorang anggota Paskibra, Dinda Nurfiria Putri Yogya, anak perempuan dari Wahabudin asal desa Jagoh, mewakili sekolahnya SMAN 1 Singkep, yang bertugas membawa baki, saat pengibaran merah putih 17 Agustus 2015, mengungkapkan, rasa senangnya karena terpilih sebagai anggota Paskibra Kabupaten Lingga, angkatan tahun 2015.

“Sangat senang saya bisa terpilih, bisa terpilih menjadi Paskibra angkatan 2015, karena bukan mudah mudah untuk terpilih menjadi anggota Paskibra tingkat Kabupaten, untuk berada disini, butuh mental, fisik dan lainnya, saat ini kita hanya berdo’a semuanya berjalan dengan lancar dan sukses,” ujarnya. (SK-Pus)

LIPUTAN LINGGA : PUSPANDITO
EDITOR : DEDI YANTO

Paskibra Lingga Angkatan 2015 Dikukuhkan (Photo : Puspandito)
Paskibra Lingga Angkatan 2015 Dikukuhkan
(Photo : Puspandito)

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

height="100%"

loading...
banner 740x400

banner

banner