Edi Irawan Lantik 60 Kades Terpilih

oleh

LINGGA (SK) — Meski sempat molor beberapa kali, akhirnya pelantikan Kepala Desa (Kades) terpilih dilantik oleh Penjabat Bupati Lingga, Edi Irawan, Kamis (27/8/2015), di Aula kantor Bupati Lingga. Awalnya pelantikan kades ini, dijadwalkan pada pertengahan bulan Juli dan 21 Agustus 2015, namun, karena padatnya agenda Pejabat Bupati Lingga, sehingga pelantikan baru dapat dilaksanakan hari ini.

“Diharapkan agar Kades yang dilantik hari ini, dapat menjalankan amanah masyarakat dengan baik. Pemilihan Kepala Desa merupakan amanat undang-undang untuk memimpin masyarakat dalam menentukan kebijakan pembangunan,” ucapnya.

Seorang Kades mempunyai tanggung jawab yang besar, tutur Edi, Sesuai dengan tugas dan fungsinya, tugas seorang Kades cukup berat, banyak yang harus diselesaikan agar kesejahteraan masyarakat dapat dicapai.

Berita Viral :
BACA JUGA :  29 Pejabat Pimpinan Tinggi Madya dan Pratama Kepri di Lantik "INILAH NAMA-NAMANYA"

“Kades harus dapat mengelola bantuan dari Pemerintah Daerah dan pusat, karena berbagai bantuan tersebut intinya, untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya,” ujarnya.

Kita minta kepada para Kades yang baru saja dilantik, papar Edi irawan, untuk mempelajari semua Undang-undang tentang desa, sehingga dapat melaksanakan program Pemerintah dan bantuan yang salurkan dapat dilaksanakan dengan baik dan benar. Selain itu, Kades dituntut untuk mewujudkan situasi aman, nyaman dan kondusif.

“Para Kades diminta untuk sering berkordinasi dengan instansi vertikal, Pemda dan Desa lainnya,” ungkapnya.

Terlihat hadir pada pelantikan Kepala Desa ini, Ketua DPRD Lingga, Muhammad Nizar dan beberapa anggota perwakilan instansi vertikal, serta pimpinan SKPD dijajaran Pemkab Lingga, walau secara sederhana namun pelantikan ini berlansung khidmat. (SK-Pus)

BACA JUGA :  Asal Usul Marga Ong (Marga Wang)

LIPUTAN LINGGA : PUSPANDITO
EDITOR : DEDI YANTO

Edi Irawan Lantik 60 Kades Terpilih (Photo : Puspandito)
Edi Irawan Lantik 60 Kades Terpilih (Photo : Puspandito)
Shares
Rekomendasi Untuk Anda :

No More Posts Available.

No more pages to load.