Edi Irawan Lepas 42 JCH Lingga

oleh

LINGGA (SK) — 42 Jemaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Lingga, secara resmi dilepas oleh Pejabat Bupati Lingga, Edi Irawan, Sabtu (22/8/2015) malam, di Masjid Az-Zulfa, Dabo Singkep, yang ditandai dengan penyematan pita tanda jamaah calon haji Kabupaten Lingga.

Dalam sambutannya, Edi Irawan, berpesan kepada JCH agar memperbanyak melaksanakan ibadah sunah selain ibadah wajib bila telah berada di tanah suci Mekkah. pergunakan kesempatan berkunjung ke rumah Allah dengan sebaik-baiknya dengan memperbanyak ibadah, karena disanalah tempatnya segala do’a diijabahkan Allah.

“Dan tidak kalah pentingnya, kepada JCH tetap menjaga kesehatan hal ini sangat diperlukan, mengingat iklim dan kondisi di Mekkah berbeda dengan daerah kita,” ucapnya, di Masjid Az-Zulf, Dabo Singkep, Sabtu (22/8/2015) lalu.

Kepada keluarga yang ditinggalkan, Edi Irawan, juga berpesan dan meminta untuk mendoakan rombongan JCH Lingga ini, agar diberikan petunjuk dalam melaksanakan ibadah haji, dan kita juga bersama-sama berdoa agar mereka pulang dengan selamat dan kembali berkumpul bersama keluarganya masing-masing.

BACA JUGA  Edi Irawan Terlambat Hadiri Rapat Paripurna DPRD Lingga

“Kepada JCH Lingga, mudah mudahan setelah pulang dari tanah suci menjadi Haji yang Mabrur, karena Haji yang Mabrur imbalannya adalah Syurga,” ungkapnya.

Selain itu, kepada JCH yang akan berangkat diberikan uang saku, selanjutnya JCH akan diberangkatkan dari pelabuhan Jagoh menuju Kota Batam mengunakan kapal carteran, Minggu (23/8/2015).

Dipelepasan JCH Lingga ini, terlihat hadir, sejumlah pejabat teras Pemkab Lingga dan instansi vertikal, Plt. Sekda Lingga, M Aini, Ketua DPRD Lingga, M Nizar, Kapolres Lingga, AKBP Surisman, Kajari Lingga, Danlanal Dabo Singkep, anggota DPRD Lingga, mantan Wakil Bupati Lingga, Drs Abu Hasim MM, tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Dari informasi terakhir yang berhasil dihimpun, 9 orang jamaah haji Lingga keberangkatannya akan terpisah dengan rombongan Lingga lainnya, dikarenakan permasalah visa yang belum selesai. Sementara rombongan JCH Kabupaten Lingga di rencanakan berangkat pada Selasa (25/8/2015) pukul 10.00 WIB pagi, mengikuti Kloter pertama. (SK-Pus)

LIPUTAN LINGGA : PUSPANDITO
EDITOR : DEDI YANTO

Edi Irawan Lepas 42 JCH Lingga (Photo : Puspandito)
Edi Irawan Lepas 42 JCH Lingga (Photo : Puspandito)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.