Edi Irawan Pantau Pelaksanaan Pilkada Lingga

oleh

LINGGA (SK) — Penjabat Bupati Lingga, Edi Irawan, pantau ke TPS yang ada di Kecamatan Singkep, untuk melihat langsung jalannya Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kecamatan Singkep, untuk daerah perkotaan masih mudah terpantau, untuk Daerah Pesisir dan pulau-pulau yang jauh memang sulit untuk kita pantau, terutama masalah waktu, untuk kita hanya memantau daerah perkotaan saja.

“Harapan kita, pemilih dapat memberikan hak suaranya maksimal, kalau bisa mencapai 100 persen, namun, itu sebuah harapan, tapi saya yakin pemilih kita dalam memberikan hak suaranya lebih dari 70 persen, dari beberapa TPS yang telah dikunjungi, pemilih telah banyak yang memberikan hak suaranya,” ujarnya, saat ditemui sedang mengunjungi TPS, Rabu (9/11/2015).

BACA JUGA :  Edi Irawan Lepas 42 JCH Lingga

Kepada pemenang dalam Pilkada ini, kata Edi, dapat mensyukuri kemenangannya, ini merupakan satu anugrah dari Allah, dan itu amanah harus dijalankan dengan baik, dan kepada yang kalah, telah berkomitmen dari awal harus siap mental dan lain-lain.

“Karena talah banyak menyita segalanya, baik itu, tenaga, waktu, dan materil, untuk tidak menyesal dikemudian hari, karena bila dia seorang pegawai dirinya harus mundur, dan itu sudah resiko,” terangnya.

Untuk pantauan dilapangan, lanjut Edi, kita bersyukur saat ini masih berjalan bagus, tertib, aman dan lancar, sesuai dengan do’a kita bersama Lembaga Adat Melayu (LAM) dan do’a masyarakat dimana-mana tempat, semuanya berjalan dengan baik.

“Dan semuanya itu tidak lepas dari kerja sama dengan pihak keamanan, selain itu, yang tidak terpantau dengan kita, kita selalu mendapat informasi dari tiap-tiap daerah, boleh dikatakan setiap waktu memberikan informasi,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Edi Irawan Sambut Kunjungan Danlanal Dabo Singkep

Terkait adanya pelanggaran pada Pilkada ini, Edi, menuturkan, selama itu belum ada laporan, kita tidak bisa berbuat apa-apa, namun, jika sudah ada laporan dan tertangkap tangan yang menyangkut persoalan hukum, tentu akan diproses.

“Didalam aturan sudah jelas dan diingatkan, agar tidak lagi menggunakan cara yang melanggar aturan, karena menggunakan cara-cara seperti, seperti serangan fajar atau sejenisnya itu bukan lagi setrategi, kenapa masih saja mau menggunakannya, carilah setrategi lain untuk menang dalam Pilkada,” imbuhnya.

Pantauan Sijori Kepri dilapangan, dalam melakukan pemantauan di TPS-TPS, Edi Irawan, didampingi Kapolres Lingga, Lanal Dabo Singkep, Kepala Satpol PP, Camat Singkep dan Lurah Dabo. (SK-Pus)
LIPUTAN LINGGA : PUSPANDITO
EDITOR : DEDI YANTO

BACA JUGA :  Tim AWe - Nizar Minta KPU Tertibkan Posko Liar Paslon
Pj Bupati Lingga pantau pelaksanaan Pilkada Lingga (Foto: Puspandito)
Pj Bupati Lingga pantau pelaksanaan Pilkada Lingga
(Foto: Puspandito)
Pj Bupati Lingga pantau pelaksanaan Pilkada Lingga<br/> (Foto: Puspandito)
Pj Bupati Lingga pantau pelaksanaan Pilkada Lingga
(Foto: Puspandito)
Shares

No More Posts Available.

No more pages to load.