Edi Irawan Tandatangani MoU Dengan BPJS

oleh

LINGGA (SK) — Edi Irawan, Penjabat Bupati Lingga, menilai pentingnya kesehatan bagi masyarakat lingga, hal tersebut, ditunjukkan Pemerintah Kabupaten Lingga, dengan penandatanganan MoU kerjasama dibidang pelayanan kesehatan, yang dilakukan Penjabat Bupati Lingga bersama BPJS, di Gedung Daerah Dabo Singkep, Rabu (16/12/2015) malam.

“Alhamdullilah kita telah menandatangani MoU antara BPJS dan Pemkab Lingga, kerjasama ini merupakan bentuk dukungan Pemkab Lingga untuk menjaga kesehatan masyarakat,” ucap Penjabat Bupati Lingga, Edi Irawan.

Dengan kondisi keuangan daerah kita yang terbatas, kata Edi, sehingga jaminan kesehatan kepada masyarakat nantinya akan dilakukan secara bertahap, dan kita nanti bisa kerjasama dengan Provinsi Kepri, setelah kesepakatan Penandatangan kerjasama dengan BPJS ini.

BACA JUGA :  Edi Irawan Irup Peringatan Hari Pahlawan

“Untuk itu, saya minta Kepala Dinas kesehatan (Dinkes), untuk mengawasi anggaran agar penerimanya tepat sasaran,” paparnya.

Sementara itu, Nur Indah Yuliaty, Kepala BPJS Cabang Tanjungpinang, menuturkan, BPJS merupakan badan hukum yang menyelenggarakan Jaminan Kesehatan Nasional, memang hampir sama dengan asuransi, namun yang membedakannya dengan asuransi, BPJS ini asuransi yang berbasis sosial, sehingga ada semangat dan azas gotong royong, kalau asuransi swasta pembayaran iuran atau premi dihitung secara induvidu, jika induvidu resiko sakitnya lebih tinggi, biasanya pembayaran iurannya juga akan lebih tinggi.

“Sementara Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) ini asuransi sosial, sehingga tidak dilihat dari resiko sakitnya tinggi atau tidak itu sama saja,” ujarnya usai penandatanganan MoU BPJS dan Pj Bupati Lingga.

BACA JUGA :  Rapat Paripurna Ke 7 DPRD Batam “NAMPAKNYA AMAN BARANGKU NIH”

Dengan undang-undang SDSN Tahun 2004 program ini telah ada, ucap Nur, setelah itu pada Tahun 2011 ada undang-undang BPJS, jadi memang ada tahapan-tahapannya, dan sejak 1 Januari 2014, mana saja peserta yang telah terdaftar sebagai peserta JKN juga telah ada tahapannya.

“Sehingga pada 2019, diharapkan seluruh masyarakat Indonesia telah ikut program JKN ini,” imbuhnya. (SK-Pus)

LIPUTAN LINGGA : PUSPANDITO
EDITOR : DEDI YANTO

Edi Irawan saat menandatangani MoU dengan BPJS (Foto: Puspandito)
Edi Irawan saat menandatangani MoU dengan BPJS (Foto: Puspandito)
Foto bersama usai penandatanganan MoU (Foto: Puspandito)
Foto bersama usai penandatanganan MoU (Foto: Puspandito)
Shares

No More Posts Available.

No more pages to load.