Ekonomi Lesu, Walikota Minta Masukan dan Saran Pelaku Usaha

oleh -442 views
Walikota Tanjungpinang, H Syahrul, Sekda Teguh Ahmad Syafari, Wakil Pimpinan Bank Indonesia Perwakilan Kepri, Gunawan, Kepala BPS Kota Tanjungpinang, Mangamputua Gultom, Dosen Stisipol Raja Haji Tanjungpinang, Shahril Budiman bersama Pengusaha Kota Tanjungpinang dan stake holder. (Foto : Prokopim TPI)
height="100%"

Ekonomi Lesu, Walikota Minta Masukan dan Saran Pelaku Usaha

SIJORIKEPRI.COM, TANJUNGPINANG — Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul S.Pd, bersama Pengusaha Kota Tanjungpinang, serta stake holder, menggelar Coffee Morning dan Silaturahmi di CK Hotel Tanjungpinang, Jumat, (7/2/2020). Coffee Morning ini mengangkat tema “Kondisi Perekonomian dan Peluang Investasi di Kota Tanjungpinang”.

Pada kegiatan tersebut menghadirkan narasumber, Wakil Pimpinan Bank Indonesia Perwakilan Kepri, Gunawan, dan Kepala BPS Kota Tanjungpinang, Drs. Mangamputua Gultom, dan sebagai moderator Dosen Stisipol Raja Haji Tanjungpinang, Shahril Budiman S.Sos MPM.

Dalam sambutannya, Syahrul menyampaikan, memasuki tahun kedua masa kepemimpinannya bersama Hj. Rahma S.IP, Wakil Walikota Tanjungpinang, berbagai program dan kegiatan telah dilakukan dalam rangka mencapai visi dan misi yang telah disusun.

“Menjadi titik berat kami adalah bagaimana perekonomian Tanjungpinang berkembang dan meningkat guna mencapai salah satu misi kami, yaitu mensejahterakan masyarakat Kota Tanjungpinang,” ungkapnya.

Selain itu, Syahrul juga menyampaikan, bahwa kondisi perekonomian di seluruh Indonesia mengalami kelesuan, begitu juga dengan Kota Tanjungpinang. Hal tersebut tidak bisa dibiarkan begitu saja. Menurutnya, harus ada formulasi dan cara yang tepat dalam menghadapi perekonomian yang fluktuatif seperti sekarang ini.

“Perekonomian Tanjungpinang saat ini membutuhkan kerjasama dari kita semua, baik pemerintahan maupun pengusaha dan pelaku usaha. Untuk itulah dilaksanakan kegiatan ini dalam rangka mencari solusi dalam menghadapi perkembangan ekonomi di Tanjungpinang saat ini. Saya sangat membutuhkan masukan dan saran dari para pengusaha dan pelaku usaha demi Kota Tanjungpinang yang kita cintai ini,” lanjut Syahrul.

Ayah Syahrul juga mengatakan, banyak hal yang harus dilakukan dalam mengembangkan perekonomian Tanjungpinang, salah satunya adalah harus mencoba meningkatkan investasi di Kota Tanjungpinang baik dalam maupun luar negeri. Investasi ini sangat diperlukan untuk membuka lapangan kerja bagi masyarakat Kota Tanjungpinang. Berbagai kemudahan dalam berinvestasi harus diberikan tanpa melanggar peraturan dan undang-undang yang berlaku.

“Saya atas nama Pemerintah Kota Tanjungpinang mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para pengusaha dan pelaku usaha. Besar harapan saya, agar pertemuan ini bisa menghasilkan solusinya dalam menghadapi perkembangan perekonomian di Kota Tanjungpinang,” pungkas Syahrul.

Turut hadir dalam Coffee Morning tersebut, yakni Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang, Drs Teguh Ahmad Syafari M.Si, Asisten, Staf Ahli dan Kepala OPD Pemerintah Kota Tanjungpinang, stakeholder, para pengusaha dan pelaku usaha se-Kota Tanjungpinang. (FD/Fakhri)

Click to rate this post!
[Total: 0 Average: 0]
banner 740x400 banner 740x400 banner 740x400 banner 740x400