GESER UNTUK BACA BERITA
Example 325x300
BATAMKEPRI

Ekonomi Melambat, Nurdin Ajak Dunia Usaha “TIDAK PASRAH”

×

Ekonomi Melambat, Nurdin Ajak Dunia Usaha “TIDAK PASRAH”

Sebarkan artikel ini
Gubernur Kepri saat menghadiri Project Commencement Citra Aerolink Batam, bertempat di Kawasan Kabil Industrial Estate Batam. (Foto : Humpro Kepri)

SIJORIKEPRI.COM, BATAM — Gubernur Kepri, H. Nurdin Basirun, mengajak dunia usaha untuk tidak pasrah dengan kondisi yang ada saat ini. Ekonomi yang melambat bukan halangan untuk mencari terobosan dan inovasi baru, sehingga Batam dan Kepri kembali meningkat pertumbuhannya.

“Kami akan mendukung sepenuhnya sesuai dengan kewenangan dan kemampuan yang ada di pemerintah. Kita ingin investasi lancar dan dunia usaha berjalan semakin baik,” kata Nurdin Basirun saat menghadiri Project Commencement Citra Aerolink Batam, bertempat di Kawasan Kabil Industrial Estate Batam, Kamis, (26/10/2017).

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

Menurut Nurdin, ada kegembiraan kalau investasi yang masuk terus meningkat. Apalagi saat ini, semua stake holder punya niat dan semangat yang kuat, agar ekonomi masyarakat semakin kuat.

BACA JUGA :  Rakor Gubernur Se-Sumatera, Gubernur Ansar Usul 10 Proyek Strategis dan Prioritas ke Bappenas

“Kita ingin bangsa dan negara sejahtera, Rakyat sejahtera. Berinvestasilah terus di Kepri, karena banyak keuntungan,” kata Nurdin.

Nurdin, mengajak semua bahu membahu bekerja untuk pertumbuhan ekonomi. Kepri, terutama Batam, harus memanfaatkan kekuatan yang ada. Komitmen untuk mengembangkan Batam sebagai daerah industri terus didukung. Pemerintah sekuat tenaga mendukung setiap investasi yang masuk ke Batam. Termasuk kehadiran Citra Aerolink Batam.

Sementara itu, Owner PT Citramas Group, Kris Wiluan, menjelaskan, bahwa pembangunan Citra Aerolink Batam merupakan komtimen bersama antara dua perusahaan, Ciputra Grup dengan Citramas Grup, melalui Kabil Indusrial Estate, untuk memberikan layanan lebih baik sebagai suatu kawasan pengembangan industri.

BACA JUGA :  Akmal, Korban Tenggelam Pantai Lagoi Ditemukan

Terlebih Citra Aerolink Batam, yang dibangun di kawasan Kabil Indutri Estate ini sangat dekat dengan fasilitas umum sebagai penunjang kemudahan. Dalam hal ini pelabuhan, bandar udara Hang Nadim, Nongsa Digital Park.

“Ini tentu keuntungan strategis hadirnya Citra Aerolink Batam, sebagai penyedia jasa gudang cargo. Kami optimis, dapat berpartisipasi dalam meningkatkan ekonomi kota Batam,” katanya.

Sedangkan President Director PT Ciputra Residence, Budiarsa Sastrawinata, selaku pengembang pengerjaan konstruksi proyek Citra Aerolink Batam mengungkapkan, kalau proyek ini diharapkan bisa mengembangkan kawasan industri komersil.

BACA JUGA :  Nurdin Basirun Terima Penghargaan “KNPI AWARD 2016”

“Terlebih kami di dukung dengan lokasi yang sangat mendukung di kawasan industri Kabil yang sangat strategis. Karena proyek ini berada dikomplek kawasan Kabil, yang sudah terintegrasi dengan baik. Di kawasan ini sudah berdiri komplek pergudangan, komplek komersil hingga apartemen. Lebih dari itu, kawasan Kabil ini ditetapkan sebagai Objek Vital Nasional.

Tampak hadir pada kesempatan itu, Wali Kota Batam, H. Muhammad Rudi. (SK-DY/Rfq)