Eks Anggota Polisi Tanjungpinang Divonis 2 Tahun

oleh

– Kembali Terbukti Terlibat Kasus Jambret.

TANJUNGPINANG (SK) — Ari Akdiander Kurniawan alias Ari Jeger, eks anggota Polres Tanjungpinang sekaligus mantan nara pidana (napi) kasus pencurian dengan pemberatan berupa penjambretan, kembali divonis majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Tanjungpinang selama 2 tahun penjara, dalam sidang, Selasa (7/4/2015).

Majelis hakim dipimpin Fathul Mujib SH didampingi, Bambang Trikoro SH dan Eriusman SH dalam sidang menyatakan, terdakwa terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana pencurian dengan pemberatan, sebagaimana diatur dalam pasal 362 KUHP.

Vonis majelis hakim tersebut lebih ringan dari tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Rudi Bona Sagala SH sebelumnya, selama 2 tahun 6 bulan penjara.

Sebelum menjatuhkan vonis, majelis hakim lebih dulu mempertimbangkan hal yang memberatkan, karena terdakwa telah pernah dihukum serta perbuatannya dapat merugikan orang lain.

“Hal yang meringkankan, terdakwa menyesali perbutannya, dan juga sebagai tulang punggung keluarga,” ucap majelis hakim

Terhadap vonis tersebut, terdakwa Ari menyatakan menerimanya. Sementara JPU, menyatakan pikir-pikir.

BACA JUGA  9 Kali Beraksi, 2 Pelaku Jambret HP Ditangkap Unit Reskrim Polsek Sagulung

Dalam sidang terungkap, berdasarkan keterangan saksi Lina mengaku telah dijambret oleh terdakwa di Jalan Raya KM 12 Tanjungpinang, saat korban sedang mengendarai sepeda motor dengan membonceng suaminya.

Tanpa disadiri, terdakwa memepet sepeda motornya dan menarik tas milik saksi korban yang berisikan uang sebesar Rp1,8 juta, dan Handpond, termasuk beberapa surat berharga lainnya.

Atas kejadian itu, saksi bersama suaminya langsung membuat laporan di Polsek Tanjungpinang Timur. Keterangan saksi itu juga, dibenarkan terdakwa Ari Jeger. (SK-APN)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.