, ,

Ekspedisi Gurindam Sakti 2016 Berakhir di Pulau Berhala

oleh
Click to rate this post!
[Total: 0 Average: 0]

LINGGA (SK) — Bupati Lingga, H. Alias Wello, mengatakan, Pulau Berhala dan perairan di sekitarnya, memiliki potensi kekayaan alam yang berlimpah. Sehingga, daerah lain juga ingin menguasai Pulau ini dengan berbagai cara untuk mendapatkannya. Terkadang, untuk mendapatkan Pulau dengan nilai ekonomis ini, mengorbankan hak masyarakat.

“Hal ini harus diwaspadai dan menjadi perhatian seluruh elemen masyarakat di Kepri. Potensi alam yang berlimpah seharusnya bisa dimanfaatkan, bukan menjauh sasaran pencurian yang merugikan Daerah dan Negara,” ucap Alias Wello. di kegiatan penutupan Ekspedisi Gurindam Sakti di Kabupaten Lingga, Jumat, (29/04/2016).

Berkenaan dengan persoalan tersebut, Sebagai Bupati Lingga, sangat mendukung penuh Ekspedisi Gurindam Sakti di Pulau Berhala. Kerja keras Anggota TNI dalam Ekpedesi Gurindam di Kabupaten Lingga untuk melihat potensi yang dimiliki dan bersama masyarakat melakukan bakti sosial, diharapkan mampu menjawab berbagai persoalan yang ada di Lingga.

“Saya harap, hasil ekspedisi ini mampu membuka mata kita semua. Dan, menjawab berbagai persoalan yang ada di Kepri dan khususnya Kabupaten Lingga,” terangnya.

Ditempat yang sama, Danrem 033/Wira Prama, Brigjen TNI Madsuni, menuturkan, dilaksanakannya Ekspedisi Gurindam Sakti ini, antara lain, mendata dan memetakan semua potensi yang meliputi potensi sumber daya alam dan sumber daya manusia, guna mendorong percepatan peningkatan kesejahteraan masyarakat kepulauan.

“Ekspedisi Gurindam Sakti Korem 033/WP Tahun 2016, merupakan sebagai wahana guna melatih prajurit. Tim Ekspedisi Gurindam Sakti Korem 033/WP, akan melaksanakan kegiatan selama satu Bulan dan akan mendatangi Pulau-Pulau wilayah Kepulauan Riau. Di Pulau Berhala ini, merupakan kegiatan terakhir yang dilakukan Tim Ekspedisi,” paparnya. (SK-Pus)

Bupati Lingga, H Alias Wello menanam pohon dalam rangkaian kegiatan Ekspedisi Gurindam Sakti 2016 (Foto : Puspandito)
Bupati Lingga, H Alias Wello menanam pohon dalam rangkaian kegiatan Ekspedisi Gurindam Sakti 2016 (Foto : Puspandito)
Danrem 033-WP Brigjen TNI Madsuni menanam pohon di Pulau Berhala Ekspedisi Gurindam Sakti 2016 (Foto : Puspandito)
Danrem 033-WP Brigjen TNI Madsuni menanam pohon di Pulau Berhala Ekspedisi Gurindam Sakti 2016 (Foto : Puspandito)

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

height="100%"

loading...
banner 740x400

banner

banner