, ,

Empat Hari Dicari, Akhirnya Jasad Sayid Kadar Zailani Ditemukan

oleh
Empat Hari Dicari, Akhirnya Jasad Sayid Kadar Zailani Ditemukan 1
Penyerahan jasad Sayid Kadar Zailani yang jatuh di Perairan Pulau Nipa, Kabupaten Karimun, kepada pihak keluarga oleh Tim SAR Gabungan. (Foto : SAR TPI)
banner 1102x276

Click to rate this post!
[Total: 1 Average: 5]

Sijori Kepri, Karimun — Selama empat (4) hari dicari, akhirnya jasad Sayid Kadar Zailani (37) ditemukan, setelah Kantor SAR Tanjungpinang menerima Informasi dari Police Marine Singapura, Inspektor Helmi, Jumat, (12/6/2020), sekira pukul 08.00 WIB. Jasad ditemukan di Perairan Tuas Singapura, sekitar 4.6 mil dari LKK (Lokasi Kejadian Kecelakaan). Korban langsung dievakuasi menuju RS Singapura untuk proses pemeriksaan.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Tanjungpinang, Mu’min, mengatakan, pencarian hari keempat menurunkan dua regu. Regu pertama, Tim Rescue Pos SAR Tanjung Balai Karimun bersama Polair Polda Kepri melaksanakan Pencarian sekitar LKK, selanjutnya ke arah Selatan dengan menggunakan RIB 02 Tanjung Balai Karimun dan SB Polair Polda Kepri.

Regu kedua, dengan penyisiran bibir pantai menggunakan kapal pompong dan SB Polair Polres Karimun, serta jalur tepian darat masyarakat setempat dan pihak keluarga.

Setelah melaksanakan koordinasi oleh pihak keluarga terkait tanda dan ciri-ciri korban, bahwa korban yang ditemukan oleh pihak Police Marine Singapura di Perairan Tuas adalah benar korban yang di cari oleh Tim Rescue Pos SAR Tanjungpinang dan Balai Karimun, bersama Tim SAR Gabungan. Selanjutnya Jasad Korban diserahkan oleh pihak keluarga yang berada di Singapura.

”Operasi SAR dinyatakan selesai dan diusulkan ditutup, seluruh unsur kembali kepangkalannya masing-masing dengan ucapan terima kasih,” katanya.

Sebelumnya, Warga Parit, Tanjung Balai Karimun ini jatuh dan langsung tenggelam dari Kapal Pompong Man Over Boat, di Perairan Pulau Nipa, Kabupaten Karimun, Senin lalu (8/6/2020), sekira pukul 21.15 WIB. (Wak Fik)

banner 4921x615

banner 1280x160

banner 740x400

banner 1280x157

banner

banner 1050x130 banner 2560x472

banner 740x400

banner

loading...