Enam Warga Tanpa Identitas Terjerat Razia

oleh

TANJUNGPINANG (SK) — Memasuki Malam ke delapan Bulan Ramadhan, Satuan Polisi Pamong Praja (SATPOL PP) Kota Tanjungpinang, gabungan bersama Polisi, dan TNI menggelar Razia di kos-kosan, Kamis (26/6/2015) malam.

Razia dimulai pada pukul 23:30 WIB, petugas bergerak ke JL MT Haryono, merazia kos-kosan tapi tidak ada yang terjerat, hanya anggota AL yang didapati petugas tidak mempunyai indentitas, lalu di data dan diminta keterangan.

Kemudian razia dilanjuti di JL Ir sutami, Suka Berenang, tepatnya didepan SPBU, disini petugas mendapati HR dan NR tidak mempunyai indentitas, lalu didata dan diminta keterangan juga.

Namun selanjutnya saat razia kos-kosan yang masih didaerah Suka Berenang, petugas mendapati sepasang anak muda berduaan di kos, lalu petugas minta memperlihatkan indentitas dan surat nikah, tapi sepasang muda itu tidak bisa memperlihatkan, dan petugas mendapati EY tidak mempunyai indentitas.

BACA JUGA :  Mobil Sipil Berstiker "BRIMOB" Terjaring Razia

Lalu, ke enam orang tersebut dibawa ke kantor Satpol PP untuk didata dan minta keterangan.

Omrani, Kepala Bidang Ketentraman dan Ketertiban Umum (Kabid Trantibmum) mengatakan, razia ini bertujuan menindak lanjuti, serta menegakkan Peraturan Daerah (Perda) dalam rangka keamanan dan kenyamanan masyarakat dalam menghadapi, maupun mengerjakan ibadah selama di Bulan Suci Ramadhan.

“Malam delapan ini, petugas turun kelapangan merazia kos-kosan yang menjadi sorotan masyarakat, petugas menemukan sepasang anak muda tanpa surat nikah dan Empat warga tanpa indentitas,” ucapnya.

Omrani menambahkan, sepasang anak muda yang ikut terjaring di beri surat peringatan pertama sampai tiga kali, dan bagi yang tidak mempunyai indentitas disuruh membuat KTP.

BACA JUGA :  Jusuf Kalla hadiri Puncak HPN 2015

“Jika masih kedapatan lagi, terpaksa kami melakukan tindakan tegas dan memberi efek jera,” tegasnya.

Dari pantauan Sijori Kepri di lapangan, sudah sepekan ini Kepala Bidang Ketentraman dan Ketertiban Umum (Kabid Trantibmum), Omrani, aktif mengikuti razia tanpa lelah dan sudah ada peningkatan. (SK-ADI)

LIPUTAN TANJUNGPINANG : AFRIADI
EDITOR : DEDI YANTO

Enam Warga Tanpa Identitas Terjerat Razia (Photo : Afriadi)
Enam Warga Tanpa Identitas Terjerat Razia
(Photo : Afriadi)
Enam Warga Tanpa Identitas Terjerat Razia<br/> (Photo : Afriadi)
Enam Warga Tanpa Identitas Terjerat Razia
(Photo : Afriadi)
Shares

No More Posts Available.

No more pages to load.