, ,

Endang Serahkan 43 Hewan Kurban dari ASN Pemko Tanjung Pinang

oleh
Wakil Wali Kota Tanjung Pinang, Endang Abdullah, menyerahkan secara simbolis 43 ekor Hewan Kurban dari ASN Pemko Tanjung Pinang. (Foto : Prokopim TPI)

Sijori Kepri, Tanjung Pinang — Jelang Hari Raya Idul Adha 1442 H, Wakil Wali Kota Tanjung Pinang, Endang Abdullah, menyerahkan secara simbolis 43 ekor Hewan Kurban dari ASN Pemko Tanjung Pinang, di halaman Masjid Agung Al Hikmah, Tanjung Pinang, Senin, (19/07/2021).

Pada kesempatan itu, Endang mengimbau dan mengajak umat muslim dapat menyisihkan penghasilannya untuk berkurban. Selain meneladani sifat Nabi Ibrahim AS, banyak keistimewaan berkurban lainnya, ditambah di tengah pendemi Covid-19 seperti sekarang ini.

“Sebagian besar masyarakat mengalami kesulitan secara ekonomi, dan inilah saatnya kita untuk saling berbagi kepada orang-orang yang kurang mampu,” kata Endang.

BACA JUGA  Syahrul Pimpin Upacara HUT Ke-34 Satpam

Begitu juga pegawai di lingkungan Pemko Tanjung Pinang, setiap tahunnya secara rutin melaksanakan ibadah kurban. Untuk Idul Adha tahun ini, Pemko Tanjung Pinang menyerahkan 40 ekor Sapi dan 3 (tiga) ekor Kambing yang merupakan titipan dari seluruh OPD di lingkungan Pemko Tanjung Pinang. Hewan kurban tersebut akan dibagikan ke Masjid dan Surau yang ada di Kota Tanjung Pinang.

“Alhamdulillah bagi kita yang masih bisa berkurban dalam kondisi yang sulit seperti saat ini, kita doakan semoga apa yang telah menjadi niat baik kita mendapat balasan dari Allah SWT,” harapnya.

Endang juga kembali mengingatkan kepada semua pihak agar tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Karena saat ini Kota Tanjung Pinang masih memberlakukan PPKM Darurat.

“Dan kepada petugas kurban untuk patuh menerapkan Prokes yang ketat. Selalu memakai masker, mencuci tangan, jaga jarak, dan menjaga kebersihan lingkungan tempat pelaksanaan kurban, hingga pembagian kepada masyarakat,” tutup Endang.

Dalam penyerahan tersebut, turut hadir Ketua Pengurus Masjid Agung Al Hikmah, H Abdul Razak AB, Kepala BPKAD Kota Tanjung Pinang, Yuswandi, Kepala Bagian Kesra Kota Tanjung Pinang, Saparilis, para Camat dan Lurah dilingkungan Pemerintah Kota Tanjung Pinang. (Red)

BACA JUGA  Kejari Karimun Sembelih Delapan Hewan Kurban

No More Posts Available.

No more pages to load.