,

Festival Pulau Senua, Ratusan Personil Keamanan “DISIAGAKAN”

oleh
Festival Pulau Senua, Ratusan Personil Keamanan “DISIAGAKAN” 1
Ratusan personil disiagakan demi suksesnya Festival Pulau Senua 2018. (Foto : Bernard Simatupang)
banner 1102x276

Click to rate this post!
[Total: 0 Average: 0]

Festival Pulau Senua, Ratusan Personil Keamanan “DISIAGAKAN”

SIJORIKEPRI.COM, NATUNA — Demi suksesnya Penyelenggaraan Festival Pulau Senua, yang digelar pada Minggu 24 Juni 2018, TNI – POLRI bersama perangkat lainnya, jalin sinergitas guna terciptanya situasi yang aman dan kondusif.

Danlanal Ranai, Kolonel Laut (P) Harry Setyawan, ketika dikonfirmasi disela-sela acara Festival Pulau Senua, mengakui jika dirinya saling bersinergi dengan AD, Polres, Basarnas, Satpol PP, Dinas Perhubungan dan pihak-pihak terkait untuk mengamankan pelaksanaan Festival Pulau Senua.

Dikatakannya, sekitar 6 Sea Raider Boats dari TNI AD, AL, ditambah 2 Kapal Basarnas, 2 Kapal dari Pores Natuna, dan beberapa Kapal dari KKP Natuna, diperbantukan guna menjaga keselamatan masyarakat dalam melakukan penyeberangan dari dermaga Teluk Baruk ke Pulau Senua.

Sekitar ratusan personil dari TNI AD, AL, Polres Natuna, Basarnas, Satpol PP, dan Dishub Natuna, dikerahkan agar pelaksanaan Festival Pulau Senua berjalan lancar dan aman.

“Keberadaan kapal ini kita upayakan untuk mengantisipasi bila sewaktu-waktu terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan. Kita tidak ingin seperti kejadian di Danau Toba terulang di Natuna,” ucap Harry.

Hal senada juga dikatakan Komandan Basarnas Natuna, dirinya mengakui jika Kapal SAR dan personilnya telah disiapkan dan disiagakan guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Mengingat penyeberangan menuju lokasi wisata ombaknya kadang extrim, sehingga perlu persiapan yang matang.

Pada saat itu juga, TNI AD menurunkan 4 Sea Raider Boats dengan personil 30 orang. Ini bertujuan agar penyeberangan yang dilakukan oleh masyarakat dengan pompong bisa lebih aman. Selain itu pompong pengangkut penumpang jumlahnya dibatasi, agar lebih mudah dikoordinir.

“Semua personil sudah kita siagakan, baik di laut, maupun di dermaga. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak kita inginkan,” ujarnya.

Sementara, Kapolres Natuna, AKBP Nugroho Dwi Karyanto SIK, menurunkan 2 unit kapal milik Pol Airud. Hal ini juga untuk mengantisipasi bila terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan saat penyeberangan ke Pulau Senua.

Kapolres juga menghimbau kepada semua pengunjung agar berhati hati, dan selalu menjaga ketertiban. Terutama pada orang tua yang bawa anak-anak, agar tetap waspada menjaga dan mengawasi anaknya saat naik dan turun pompong selama penyeberangan.

“Utamakan keselamatan, dan jangan lupa pakai Life Jaket,” tuturnya.

Dari hasil pantauan di lapangan, sinergitas TNI – POLRI di Natuna tidak diragukan lagi. Mari membangun, bersama TNI – POLRI, kita jaya. (nard)

 

banner 4921x615

banner 1280x160

banner 740x400

banner 1280x157

banner

banner 1050x130 banner 2560x472

banner 740x400

banner

loading...