Fonika Arfandi, Resmi Jabat “KEPALA RUTAN” Kelas 1 Tanjungpinang

oleh
Serah terima Jabatan Kepala Rutan Kelas 1 Tanjungpinang dari Ronny Widiyatmoko kepada Fonika Arfandi. (Foto : Wak Tar)

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Malas Baca, Tekan Ini”]

Fonika Arfandi, Resmi Jabat “KEPALA RUTAN” Kelas 1 Tanjungpinang

SIJORIKEPRI.COM, TANJUNGPINANG — Jabatan Kepala Rumah Tahanan (Rutan) Kelas 1 Tanjungpinang diserahterimakan, dari Ronny Widiyatmoko BC.IP.SH kepada Fonika Arfandi A.Md IP SH MH, Senin, (24/09/2018).

Ronny Widiyatmoko, mendapat promosi menjabat Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas II Waingapu, Kabupaten Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur. Sedangkan, Fonika Arfandi, sebelumnya menjabat Kalapas Kelas III Cilegon, Banten.

Ronny Widiyatmoko menyampaikan bahwa, selama dua tahun sepuluh bulan delapan hari ia bertugas di Rutan Kelas 1 Tanjungpinang ini.

“Luar biasa, saya rasakan selama bekerja disini. Saya dipromosi ke Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur, saya harap tali silaturrahmi harus tetap terjaga, walau jarak sudah semakin jauh,” katanya.

BACA JUGA :  DPRD Kepri Putuskan “PILWAGUB KAMIS”

Dalam acara pisah sambut dua pejabat ini, Ronny meminta, agar jendela Rutan dibuka untuk terakhir kali dia melihat para warga binaan. Menurutnya, selama ini Rutan ini tidak ada narkoba yang masuk.

”Ini semua bukan karena kemampuan saya, namun karena kemampuan dari para warga binaanlah ini dapat tidak terjadi,” ujar Ronny, dengan rasa haru dan tampak beberapa kali menyeka air matanya, yang menetes karena haru.

Sementara, pejabat baru, Fonika mengucapkan terimakasih kepada abangda Ronny, yang sudah meletakkan pondasi yang baik di Rutan ini.

“Kami bersimpuh 10 jari kepada seluruh yang hadir, agar sama-sama menjaga kebersihan Rutan ini, agar lebih baik lagi dari yang sudah baik ini,” ucap Fonika.

BACA JUGA :  Over Kapasitas, Rutan Kelas I Tanjungpinang “SIAPKAN PENGAMANAN KETAT”

Dan kepada warga binaan, Fonika meminta, agar tetap berlaku baik, sama seperti saat dipimpin Ronny.

Di tempat yang sama, Dedi Handoko, Kepala Divisi Pemasyarakatan Kumham Kepri, mengatakan, bahwa mutasi dan promosi merupakan hal biasa yang dilakukan agar terjadi penyegaran kepada pegawai.

“Kepada Fonika Affandi, saya pesankan agar tetap melanjutkan pekerjaan dengan profesional, dan kepada Ronny Widiyatmoko, semoga di tempat tugas yang baru, dapat membawa berkah,” ucap Dedi Handoko.

Turut hadir pada acara itu, Kejati Kepri, Korem 033/WP, Polres Tanjungpinang, Kodim 0315 dan undangan lainnya. Acara pisah sambut diwarnai dengan tampilnya 5 orang wanita warga binaan, yang mempersembahkan tarian persembahan. (wak tar)

BACA JUGA :  Syahrul Buka Pesantren Ramadhan Bagi Warga Binaan

 

Shares

No More Posts Available.

No more pages to load.