Forum Kader Kesehatan Berinovasi Buat Disinfektan Sendiri

oleh
Kepala Dinas Kesehatan Meranti, dr H Misri Hasanto M.Kes bersama dengan Forum Kader Kesehatan Kabupaten Meranti. (Foto : Azwin)

Sijori Kepri, Meranti — Forum Kader Kesehatan Kabupaten Meranti, terdiri dari Taruna Siaga Bencana, (Tagana) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Taruna Merah Putih (TMP) berinovasi membuat Disenfektan atau obat penyemprotan wabah Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) yang menjadi masalah bersama dan harus ditangani secara bersama.

Kepala Dinas Kesehatan Meranti, dr H Misri Hasanto M.Kes menyikapi hal itu, sangat mengapresiasi dengan adanya kegiatan forum tersebut, dengan rasa inisiatif forum itu melakukan atas dasar gotong royong dan secara bersama-sama.

“Saya berterimakasih kepada komunitas, harapkan masyarakat juga ikut berpartisipasi dalam bentuk lain,” ujarnya, kemarin.

Kata Misri lagi, hal itu adalah dijadikan rasa motivasi bagi masyarakat, khususnya pemuda-pemudi lain untuk bisa ambil andil dalam hal lainnya.

BACA JUGA :  Cegah Virus Corona, Polsek Balai dan Koramil 01 Patroli ke Warga

Hal senada disampaikan oleh Ketua Tagana Cabang Meranti, Safaat SH, adapun kegiatan yang dilaksanakan FK3 itu bisa berkesinambungan. Mengingat permasalahan Covid-19 merupakan permasaalahan global, sehingga ia menilai hal ini perlu kerjasama seluruh lapisan masyarakat, maupun OKP, Ormas dan pemuda-pemudi lainnya.

“Pada prinsipnya, Tagana memberikan apresiasi penuh kepada FK3 yang sudah berjibaku untuk menyiapkan disenfektan,” tutur Safaat.

Dan Tagana siap mendistribusikan lebih kurang 300 jerigen yang berukuran 5 liter kepada rumah ibadah, sekolah-selolah dan fasilitas umum yang sering digunakan lapisan masyarakat Kabupaten Kepulauan Meranti.

Sementara itu Pendiri HMI Cabang Kepulauan Meranti, Saddam Dewana S.Pd M.Pd, mengharapkan racikan produk disenfektan yang diprakarsai oleh Kadis Kesehatan bersama Bupati Kepulauan Meranti Drs Irwan M.Si dapat menyentuh pada titik-titik rawan yang berpotensi terserbarnya Virus Corona atau Covid-19.

BACA JUGA :  Satu Lagi, Pasien Positif Terjangkit Virus Corona di Batam Tewas

Ketua TMP Kabupaten Kepulauan Meranti, Romi Deswandi S.Kom, mengatakan, dengan pelaksanakan penyemprotan disenfektan tersebut ia menghimbau untuk menjaga kesehatan jasmani dan rohani, serta beribadah sesuai dengan agama masing-masing.

“Mari kita jaga sama pola hidup sehat baik jasmani dan rohani sesuai dengan keyakinan agama masing-masing demi orang-orang yang kita sayangi terhadap wabah Covid-19,” terangnya.

Terakhir, ia menghimbau agar masyarakat untuk tidak keluar rumah, kecuali hal yang sifatnya urgent (penting, red). (Azwin)

Shares

No More Posts Available.

No more pages to load.