FPI Bintan Gelar Bakti Sosial Donor Darah

oleh
Front Pembela Islam (FPI) Kabupaten Bintan, menggelar Bakti Sosial Donor Darah di depan Makam Pahlawan Dwikora Tanjung Uban. (Foto : Patar Sianipar)

Sijori Kepri, Bintan — Front Pembela Islam (FPI) Kabupaten Bintan, menggelar Bakti Sosial Donor Darah di depan Makam Pahlawan Dwikora Tanjung Uban, Minggu, (16/2/2020). Selain diikuti anggota FPI, kegiatan diikuti beberapa personel TNI, Polri dan masyarakat.

Sekitar 100 orang, ikut ambil bagian mendonorkan darahnya. Namun, hasil pemeriksaan kesehatan, hanya 46 orang yang bisa dilakukan donor.

”Jumlah darah yang berhasil terkumpul dari pendonor mencapai 36 kantong darah. Kita serahkan ke Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bintan,” ujar Aim, petugas PMI Kabupaten Bintan.

Tokoh muda Bintan, Adek, memberi apresiasi kegiatan positif yang dilakukan FPI Bintan. Semoga kegiatan serupa diikuti organisasi kemasyarakatan lainnya.

BACA JUGA :  Apri Sujadi Hadiri Diklat CPNS Golongan II dan III

”Ketersediaan darah ini sangat dibutuhkan pasien yang memerlukan pertolongan. Sering kita mendengar, stok PMI habis. Dengan adanya bakti sosial donor darah FPI ini, tentu membantu PMI dalam menyediakan stok darah,” kata pria akrab disapa Hery Silank tersebut.

Sementara itu, Arianto, FPI Bintan, bersyukur atas terselenggaranya kegiatan amal ini dan berterima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan ini, khususnya partisipasi masyarakat Tanjung Uban.

”Semoga kegiatan ini bisa berkelanjutan,” ucapnya.

Hadir pada kesempatan itu, Camat Bintan Utara, Lurah Tanjung Uban Selatan, dan juga Zakirman, anggota DPRD Bintan Daerah Pemilihan (Dapil) 1. (Wak Tar)

Shares

No More Posts Available.

No more pages to load.