FPP Dapat Perhatian Khusus dari Kemenpar RI

oleh

JAKARTA (SK) — Kendati persiapan Festival Pulau Penyengat (FPP) di Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepri, terbilang singkat dibandingkan penyelenggaraan festival lainnya di Indonesia, namun progresnya sangat cepat.

“Kami salut dengan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Tanjungpinang selaku tuan rumah penyelenggaraan FPP ini,” ujar Asisten Deputi Pengembangan Pasar Regional Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Wisata Nusantara (ASDEP PSPP KEMENPAR), Raseno Arya, SE, MM pada rapat pemantapan persiapan Pulau Penyengat, di Kantor Kemenpar RI, Jakarta, Jumat, (29/01/2015).

Menurut Raseno, Menteri Pariwisata RI, Dr. Ir. Arief Yahya , M.Sc., memberikan perhatian khusus untuk FPP ini. Karena itu, dirinya minta Pemerintah Kota Tanjungpinang selaku tuan rumah penyelenggaraan festival ini, untuk menjaga nama baik sekaligus mensukseskan FPP ini sebaik mungkin.

BACA JUGA :  Komunitas Hobi Kayu, Ciptakan Inovasi dan Kreativitas Lokal Tanjungpinang

Kemenpar RI kara Raseno berniat, menjadikan FPP ini sebagai kelender ivent nasional Kemenpar RI di Provinsi Kepri, seperti halnnya Tour De Bintan, di Kabupaten Bintan. Namun demikian untuk menjadikan kelender ini sebagai kelender nasional, tentu ada penilaiannya.

“Ini tergantung sukses atau tidaknya nanti penyelenggaraan acara ini,” kata Raseno.

Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Kota Tanjungpinang, Juramadi Esram.(Foto : Dedi Yanto)
Kadis Pariwisata dan Kebudayaan, Juramadi Esram.
(Foto : Dedi Yanto)

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Tanjungpinang, Drs. H. Juramadi Esram, SH, MT, MH, mengatakan, Pemko Tanjungpinang bertekad mensukseskan kegiatan ini.

“Pak Wali sudah menunjuk Bapak Wakil Walikota sebagai penanggungjawab langsung kegiatan ini. Ini bentuk keseriusan kita,” kata Esram.

Menurut Esram, untuk mensuksekan kegiatan ini panitia yang terlibat dalam kegiatan FPP ini terus melakukan koordinasi dengan Kemenpar RI di Jakarta.

BACA JUGA :  Bukit Bestari Juara Umum MTQ XIV Kota Tanjungpinang

“Saya sudah menunggaskan Kasi Promosi Wisata Parbud Tanjungpinang, Maswito, untuk melakukan koordinasi langsung dengan Kemenpar RI,” ujar Esram.

Sementara itu, Kasi Promosi Wisata Maswito, mengatakan, pihaknya terus melakukan koordinasi dengan Deputi Bidang Pengembangan Pamasaran Pariwisata Nusantara, Kemenpar RI, melaporkan persiapan panitia di daerah (Tanjungpinang, Red) untuk mensukseskan kegiatan ini setiap hari.

Menurut Maswito, Kemenpar RI berharap, dari kegiatan ini wistawan nusantara dan mancanegara bisa berdatangan ke Pulau Penyengat, tempat acara FPP.
“Target kita selama empat hari kegiatan (20-24 Februari) ada 1.000 ribu wisatawan yang akan berkunjung ke Pulau Penyengat. Rinciannya 8.000 wisatawan nusantara dan 2.000 lainnya wisatawan mancanegara,” ujar Maswito. (SK-RM/R)

BACA JUGA :  Eko Sumbaryadi Sampaikan Nota Keuangan APBD Perubahan 2015

IKLAN FPP 2016

Shares

No More Posts Available.

No more pages to load.