Gadis 13 Tahun Nyaris Jadi Korban Penculikan

oleh
Dirreskrimum Polda Kepri, Kombes Pol, Arie Dharmanto, menyampaikan keterangan pers terkait penculikan seorang gadis berumur 13 tahun, asal Pademangan, Jakarta Utara. (Foto : Humas Polda Kepri)

Sijori Kepri, Batam — Gadis berumur 13 tahun, asal Pademangan, Jakarta Utara, berinisial V, nyaris jadi korban penculikan, Rabu (12/2/2020). Pelakunya dua wanita yang pernah bekerja sebagai asisten rumah tangga di rumah korban, berinisial PM, (19), MD, (20). Kini, pelaku diamankan di Mapolda Kepri, guna mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Kapolda melalui Dirreskrimum Polda Kepri, Kombes Pol, Arie Dharmanto, mengatakan, kronologis penangkapan bermula Tim Sat Brimob Polda Kepri mendapat informasi dari masyarakat bahwa di daerah di Kavling Saguba, Sungai Binti, Kecamatan Batu Aji, Kota Batam, ada kedatangan tamu dari Jakarta, Rabu, (12/2/2020).

Diduga, tamu tersebut adalah korban penculikkan anak yang terjadi di Jakarta Utara dan di bawa ke Kota Batam.

”Setelah dikonfirmasi ke Polres Jakarta Utara, bahwa benar telah ada Laporan Polisi di Jakarta Utara dengan nomor : LP/08/B/II/2020/PMJ/RESJU,” ujar Arie Dharmanto.

Selanjutnya, aparat melakukan penyelidikan. Data yang didapat, tim melakukan pengeledahan di rumah tersebut. Ditemukan dua (2) orang di duga pelaku penculikan. Aparat Sat Brimob Polda Kepri berkoordinasi dengan Ditreskrimum Polda Kepri untuk tindak lanjut berikutnya.

”Pengungkapan tindak pidana penculikkan ini terungkap berkat kordinasi dan kerjasama yang baik antar Polres Jakarta Utara, Sat Brimob Polda Kepri, Ditreskrimum Polda Kepri, serta warga,” katanya.

Pelaku Penculikan ini dikenakan Pasal 332 ayat 1 KUHP, dengan ancaman penjara maksimal tujuh tahun.

Dihimbau kepada masyarakat yang ada di Provinsi Kepri, khususnya Kota Batam, apabila dilingkungan tempat tinggalnya ada ditemukan kegiatan atau upaya perekrutan untuk dipekerjakan keluar negeri secara illegal, hendaknya segera melakukan kordinasi dan sampaikan informasi tersebut ke aparat terkait.

“Seperti, RT, RW, Lurah dan Bhabinkamtibmas yang ada di daerahnya,” tutup Kasubbid Penmas Polda Kepri. (Wak Rans)

Click to rate this post!
[Total: 5 Average: 4.2]