Gadis Belia di Batam Dilaporkan Hilang

oleh -72 views
height="100%"

BATAM (SK) –– Lagi-lagi, gadis kecil berusia belasan tahun hilang di Batam. Kali ini, Salsabillah Anisa Rusdi (11) yang dilaporkan hilang. Diduga, dia kabur bersama OTK (orang tak dikenal) sejak Senin, (5/10/2015) kemari, ketika mengikuti pengajian rutin di Masjid Istiqomah, Tembesi Center, Kecamatan Sagulung, Batam.

“Anak saya (Salsabillah A.R, red) tiap hari ngaji di Tembesi Center, tidak jauh dari sini. Tapi sampai sekarang tidak pulang-pulang juga,” ujar Rusdianto (39), ayah korban, kepada pewarta, Selasa (6/10/2015),

Warga Perumahan Tembesi Raya Blok E No. 13, Kelurahan Kibing, ini mengatakan, peristiwa itu diketahuinya ketika mendapatkan informasi melalui telepon dari guru mengaji Caca, sapaan akrab Salsabillah Anisa Rusdi.

Dari percakapan lewat telepon tersebut, diketahui jika Caca tidak mengikuti kegiatan belajar mengaji seperti biasanya. Serentak berita ini mengkagetkan pihak keluarga korban. Rusdianto pun berusaha mencari keberadaan Caca di masjid tempat anaknya mengaji dan juga berusaha menghubungi handphone genggam milik anaknya, namun tidak membuahkan hasil.

“Saya dapat telepon dari guru ngajinya. Kata guru ngajinya, dia tidak masuk. Saat itu saya panik, dan bertanya kemana kira-kira anak saya itu. Terus saya cari ke masjid tetapi tidak ada. Saya hubungi nomor HP-nya juga tidak dijawab,” terang ayah korban, seperti dikutip dari laman batamtoday.com.

Dari keterangan yang diperoleh dari keluarga korban, Caca sempat diketahui oleh salah satu teman Sekolah Menengah Pertama (SMP), berboncengan dengan dua orang pria tak dikenal. Hingga saat ini pewarta belum bisa menghubungi teman Caca tersebut.

Terakhir terlihat Caca memakai rok pramuka, baju warna hitam, jilbab warna hitam, tas pinggang warna pink dan sendal warna pink.

Lantas karena tak menemukan keberadaan anaknya, dengan dibantu beberapa tetangga korban, mereka berusaha mencari Caca dan melaporkan kehilangan ini ke Polsek Batuaji Batam.

Kapolsek Batuaji, Kompol Andy Rahmansya membenarkan adanya laporan tersebut dan mengatakan saat ini sedang dalam pencarian.

“Laporan kehilangan anak itu (Caca) sudah diterima dan sedang dilakukan pencarian. Anak itu pergi atas keinginannya sendiri,” jelas Andy. .(SK-AL/CR12)

Click to rate this post!
[Total: 0 Average: 0]
banner 740x400 banner 740x400 banner 740x400 banner 740x400