BATAM

Gaet Wisatawan, Nuryanto Dukung Pembangunan Pelabuhan Khusus di Pulau Nirup

×

Gaet Wisatawan, Nuryanto Dukung Pembangunan Pelabuhan Khusus di Pulau Nirup

Sebarkan artikel ini
Gubernur Kepulauan Riau, Ansar Ahmad, saat meresmikan terminal khusus di Pulau Nirup. (Foto : Ist)

BATAM – Salah satu fasilitas di kawasan wisata di Kota Batam yang diprediksi bisa menggaet wisatawan untuk berlibur yakni telah dibangunnya terminal khusus untuk pariwisata.

Fasilitas bernama Terminal Khusus Pariwisata yang digagas PT Tritunas Sinar Benua dan One 15 Marina ini dibangun di Pulau Nirup, Batam diresmikan pada Sabtu, 8 Juli 2023. 

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

Turut meresmikan pelabuhan khusus tersebut antara lain Ketua DPRD Kota Batam, Nuryanto, bersama Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi, dan Gubernur Kepulauan Riau, Ansar Ahmad. 

Ketua DPRD Kota Batam, Nuryanto, menyambut baik dan mengapresiasi atas peresmian terminal khusus kawasan pariwisata berkelas internasional Pulau Nirup.

“Satu lagi destinasi pariwisata berkelas internasional hadir di Batam. Dan pemerintah daerah sangat mengapresiasi kehadiran destinasi ini. Karena, hal ini akan memberikan dampak kepada perekonomian masyrakat dan daerah,” ujar Nuryanto.

Ia meyakini dengan konsep pariwisata yang berkelas internasional itu, detinasi wisata yang ada di Pulau Nirup bakal digemari para turis mancanegara, dan hal ini menurutnya merupakan langkah positif, terutama dalam menciptakan peluang ekonomi dan lapangan kerja bagi masyarakat. 

Kawasan wisata Pulau Nirup yang berada di gugusan Pulau Belakang Padang, hanya berjarak 13 km lepas Pantai Sentosa, Singapura. 

Pulau ini akan dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang akan membuat wisatawan betah berlibur di sana. 

Pulau ini dikenal dengan airnya yang jernih, pulaunya masih hijau, memiliki terumbu karang yang indah dan natural, sehingga sangat memanjakan mata bagi pelancong yang punya hobi snorkling dan menyelam. 

Selain itu, Pulau Nirup juga dilengkapi dengan fasilitas Keimigrasian dan Bea Cukai, hunian mewah, resort, hotel, dan banyak lagi fasilitas istimewa lainnya. 

Para pelancong bisa membawa kapal pesiar sendiri dengan fasilitas labuh tambat yang memadai. ***

(afr)

Follow