, ,

Gagasan Gerakan Peduli Pariwisata “KNPI LINGGA” di Desa Benan

oleh
Gagasan Gerakan Peduli Pariwisata "KNPI LINGGA" di Desa Benan 1
Dari kiri, Ketua KNPI Lingga, Erwan, Bupati Lingga, H. Alias Wello dan Ardi. (Foto : Puspandito)
Click to rate this post!
[Total: 0 Average: 0]

LINGGA (SK) — Gerakan Pemuda Peduli Pariwisata, gagasan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Lingga, menjadi sebuah peluang yang besar bagi Pemerintah setempat untuk memajukan sektor Pariwisata Daerah.KNPI telah menempatkan perannya sebagai lembaga kepemudaan yang mendukung pembangunan Indonesia, khususnya misi untuk memajukan sektor kepariwisataan.Misi KNPI ini, hal yang sangat baik bagi masa depan Pariwisata di Kabupaten Lingga. Jika disambut dan dimaintenance dengan benar, tentunya akan menjadi modal kita untuk memajukan Pariwisata Daerah.

“Mengambil peran sebagai garda terdepan kepariwisataan, dan mereka berada diposisi yang sangat tepat, serta memiliki ruang gerak yang lebih luas, yang tidak bisa dilakukan oleh Pemerintah,” ungkap Bupati Lingga, H. Alias Wello, beberapa waktu lalu.

Gerakan yang akan diluncurkan KNPI di Desa Benan, pada hari Jumat (21/10/2016), besok, kata Bupati yang biasa di sapa AWe ini, bukan hanya sebatas seremonial saja, tapi akan berkelanjutan serta memberikan dampak yang nyata pada sektor Pariwisata Lingga. Gebrakan KNPI Lingga ini baru terlihat sekarang, dan hal tersebut cukup beralasan, karena KNPI merupakan salah satu lembaga kepemudaan yang paling diakui keberadaannya oleh Negara.

“KNPI adalah wadah kepemudaan, dan salah satu organiasasi yang paling banyak mencetak para pemimpin-pemimpin di masa sekarang ini, terutama di Kabupaten Lingga,” terangnya.

Disamping karena bakat, AWe juga mengakui, kalau kemampuan berpolitiknya hingga dirinya diberikan kesempatan memimpin Kabupaten Lingga, dikarenakan pengalamannya berorganisasi di KNPI pada masa muda dulu, dan kepemimpinan yang baik tersebut selalu melalui proses yang baik pula.

“Tapi bagaimana mereka (KNPI-Red) mau baik, jika hak mereka tidak mampu Pemerintah penuhi. Untuk itu kedepannya, kondisi ini harus kita perhatikan dengan betul, dan tugas Pemerintah adalah memberikan pembinaan,” paparnya.

Pengkaderan KNPI di masa sekarang ini, juga dinilai mengalami penurunan, lanjut AWe, hal tersebut karena kepedulian dan tanggung jawab para pemimpin telah lepas dari lembaga tersebut untuk melahirkan generasi penerusnya, dan itu sudah sangat minim. Ia berharap, kedepannya KNPI harus betul-betul bisa memberikan doktrin kepemimpinan yang baik kepada calon pemimpin masa depan.

“Kita berharap, KNPI Lingga kedepanya menjadi wadah organisasi kepemudaan yang aktif dan berkembang luas, hingga kejenjang paling dasar,” unggahnya. (SK-Pus)

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

height="100%"

loading...
banner 740x400

banner

banner