Gara-Gara Ini Pelajar SMK di Karimun Berkelahi, Videonya Viral

oleh
Polsek Tebing bersama Satpol PP Kabupaten Karimun bersama pelajar SMK Negeri 1 Karimun. (Foto : Ist)

Karimun, Sijori Kepri — Dengan disaksikan pelajar lainnya, 2 (dua) pelajar di SMK Negeri 1 Karimun berkelahi (duel), di Kuburan Cina Seibati, Kecamatan Tebing, Kabupaten Karimun. Perkelahian itu divideokan dan viral dikalangan pelajar di Kabupaten Karimun, Rabu 27 Juli 2022.

Menurut keterangan Kepala SMK Negeri 1 Karimun, Mastur, mengatakan, perkelahian antar pelajar tersebut terjadi karena permasalahan rebutan gitar diantara masing-masing pelaku.

Pihak sekolah sendiri, katanya, telah memfasilitasi dan memanggil kedua orang tua pelaku untuk dilakukan mediasi, selanjutnya dibuatkan surat pernyataan untuk tidak mengulangi perbuatannya.

“Apabila dikemudian hari para pelaku mengulanginya, maka pihak sekolah akan mengembalikan siswa tersebut ke orang tuanya,” kata Mastur.

Beredarnya video perkelahian sesama pelajar SMK Negeri 1 Karimun tersebut mendapat tanggapan langsung oleh Kapolres Karimun, AKBP Tony Pantano.

Dimana Kapolres Karimun langsung memerintahkan Kapolsek Tebing, AKP Brasta Pratama Putra, untuk melaksanakan pertemuan dengan pihak sekolah SMK Negeri 1 Karimun terkait beredarnya video perkelahian siswa SMK Negeri 1 Karimun, yang terjadi di Kuburan Cina Seibati, Tebing, Karimun, pada hari Rabu 27 Juli 2022.

BACA JUGA  Kompol Fettermen Jabat Kapolsek Kundur

Kemudian Polsek Tebing bersama Sat Pol PP Kabupaten Karimun melaksanakan pertemuan dengan pihak sekolah di SMK Negeri 1 Karimun.

Kegiatan pertemuan tersebut turut dihadiri Kapolsek Tebing, Kabid Trantibum Sat Pol PP, Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Karimun, Mastur, Guru Bidang Kesiswaan, orang tua dan masing-masing pelaku perkelahian berjumlah 2 (dua) orang siswa.

Kapolsek Tebing, AKP Brasta Pratama Putra, mengatakan, terhadap siswa yang menonton perkelahian dilaksanakan pembinaan, himbauan, serta penyuluhan oleh personel Polsek Tebing dan Sat Pol PP Karimun.

“Kami mengimbau kepada seluruh pelajar di Kabupaten Karimun, khususnya SMK N 1 Karimun, agar hal seperti ini tidak terulang kembali, karena ini dapat merugikan diri sendiri, baik itu sanksi yang diberikan sekolah, ataupun kerugian dari segi materi bahkan bisa menjadi korban,” imbau Kapolsek.

VIDEO VIRAL Pelajar SMK Karimun Berkelahi

Shares