“GELAR DATUK SETIA AMANAH” dari LAM Buat Walikota Batam “RUDI”

oleh
Click to rate this post!
[Total: 0 Average: 0]

BATAM (SK) — Telah berlangsung Acara Penabalan Gelar Kehormatan Datuk Setia Amanah kepada H.M. Muhammad Rudi SE MM atau Walikota Batam masa Khidmat 2016 – 2021, di Gedung Lembaga Adat Melayu atau LAM Batam Centre, Kota Batam – Kepri, Jumat, (01/04/2016).

Hadir di Acara tersebut, Ketua Adat Melayu Datuk H. Drs. Nyat Kadir dan juga para sesepuh Melayu, serta para Pengurus Lembaga Adat Melayu semuanya. Tidak ketinggalan, hadir juga para Kepala Dinas Pemerintah Kota Batam dan juga Para Undangan lainnya memenuhi Gedung LAM.

Sebelum Penabalan Gelar Datuk Setia Amanah di berikan kepada H. Muhammad Rudi SE.MM tersebut, telah dilakukan Musyawarah di Lingkungan LAM Kota Batam dulu, sehingga bisa lah berlangsung Penabalan Gelar Datuk Setia Amanah yang penuh makna tersebut.

Penabalan Gelar Datuk Setia Amanah kepada H.Muhammad Rudi SE.MM, dilakukan langsung oleh Datuk H. Drs. Nyat Kadir yang juga merupakan Anggota DPR – RI. Penabalan Gelar tersebut ditandai dengan Pembacaan Warkah. Warkah yang sarat dengan makna berarti.

Yang setia menjunjung Sumpah. Yang Amanah memegang petuah. Yang taat pada aur dan patutnya. Yang kokoh pada Adat Lembaganya. Sumpah di junjung, Janji di pegang. Taat setia muka belakang. Pendirian Benar, berdada lapang. Memikul beban tiada gamang.

Bijak berkata, arif menimbang dan memimpin Umat, tentu terbilang. Begitulah Makna dalam, yang terkandung dalam Gelar yang sudah di tambalkan kepada Walikota Batam yang baru saja di lantik, Datuk Setia Amanah H.Muhammad Rudi SE. MM, yang wajib menjalankan Amanah.

Setelah pembacaan Warkah selesai, Acara pun berlanjut dimana Datuk Rudi naik pelataran, di pasangkan tanjak dan keris, lalu di undanglah Datin Marlin Agustina Rudi dan untuk selanjutnya dilaksanakan Adat berikutnya, Tepuk Tepung Tawar oleh para pihak yang terundang.

“Semoga Walikota Batam terpilih periode 2016 – 2021, H. Muhammad Rudi SE. MM, bisa menjalankan tugasnya sebagai Walikota Batam, dengan sebaik-baiknya. Memperhatikan rakyat dan mendahulukan kepentingan rakyat,” pesan Nyat Kadir, usai Acara. (SK-Nda)

 

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

height="100%"

loading...
banner 740x400

banner

banner