Gema Lingga Berikan Pencerahan Bagi Masyarakat

oleh

LINGGA (SK) — Zuhardi, Ketua Organisasi Gerakan Masyarakat (GEMA) Lingga, dalam acara Deklarasi dan penambalan Ormas yang dipimpinnya, memberikan pencerahan bagi masyarakat, yang diselenggarakan di Lapangan Krida, Tande Hilir, Daik Lingga, Rabu (9/9/2015).

Dengan berdirinya ormas Gema Lingga pada 9 Juli 2014 lalu, dan satu-satunya ormas yang besar di Lingga, dapat menumbuhkan semangat bagi pemuda tempatan yang merindukan perubahan di Kabupaten Lingga.

“Berdirinya GEMA Lingga bukan tanpa tujuan, kita berharap ormas ini dapat mencerdaskan masyarakat Lingga, agar terbebas dari pembodohan dan pemenfaatan Pemerintah,” ucap pria yang akrab dengan sapaan Zuai.

Sudah 11 tahun Kabupaten Lingga terbentuk, tutur Zuai, tidak ada sosialisasi Pemerintah untuk mencerdahkan masyarakat, kita hanya melihat masyarakat hanya diberikan janji-janji tanpa kepastian yang jelas, selain itu, masyarakat hanya dimanfaat pada hari-hari tertentu, seperti masa Pemilihan Kepala Daerah maupun DPRD.

“Dengan berdirinya Ormas Gema Lingga yang dibentuk oleh pemuda tempatan, dapat memberikan pencerahan bagi masyarakat dan sebagai bentuk persatuan dan kesatuan putra daerah yang menginginkan kesejahteraan bagi masyarakat Lingga,” paparnya.

BACA JUGA  Kapal Wisata Aset Daerah Yang Ditelantarkan

Anggota Ormas Gema Lingga, lanjut Zuhardi, sudah terdaftar dan memiliki kartu anggota 1.250 orang yang tersebar di Kecamatan Lingga Utara, Lingga Timur dan Senayang.

“Kedepan kita targetkan seluruh yang berjiwa muda yang ada di Kabupaten Lingga, dapat bergabung untuk mendongkrak demi kemajuan di Lingga,” terangnya.

Ditempat yang sama, Fahrul Anshori, yang merupakan, Dewan pendiri Ormas Gema Lingga menuturkan, lahirnya Ormas Gema Lingga, terinspirasi dari kata-kata Sastrawan Indonesia pramudia Ananta Tour, yang berbunyi, “Didiklah masyarakat dengan organisasi, didiklah pengusaha dengan perlawanan,” imbuhnya. (SK-Pus)

LIPUTAN LINGGA : PUSPANDITO
EDITOR : DEDI YANTO

Gema Lingga Berikan Pencerahan Bagi Masyarakat (Photo : Istimewa)
Gema Lingga Berikan Pencerahan Bagi Masyarakat
(Photo : Istimewa)
Gema Lingga Berikan Pencerahan Bagi Masyarakat<br/> (Photo : Istimewa)
Gema Lingga Berikan Pencerahan Bagi Masyarakat
(Photo : Istimewa)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.