Gempa Bumi 6,2 SR di Majene, Ribuan Warga Mengungsi

oleh
Basarnas mengevakuasi korban Gempa Bumi di Majene, Sulawesi Barat (Sulbar). (Foto : Basarnas)

Sijori Kepri, Sulbar — Gempa bumi dengan 6,2 Skala Richter (SR) terjadi pada kedalaman 10 Km, sebelah Timur Laut Majene, Sulawesi Barat (Sulbar), mengakibatkan jatuhnya korban jiwa, rusaknya bangunan insfrastruktur, baik perkantoran maupun perumahan, dan ribuan warga harus mengungsi, Jumat, (15/01/2021), pukul 02.28 WITA.

Pada gempa tersebut, Basarnas mengirimkan dukungan untuk membantu operasi SAR gempa bumi yang melanda Majene, Sulawesi Barat, Jumat, (15/01/2021), sekira pukul 10.00 WIB.

Selain personil yang telah memiliki kualifikasi Urban SAR, juga dukungan sarana prasarana, serta peralatan kominikasi. Mereka diberangkatkan pesawat Hercules dari Bandara Halim Perdanakusuma.

Keberangkatan puluhan Tim Urban yang tergabung dalam Indonesia Search and Rescue (Inasar) tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Tim Inasar, Moch Barokna H, yang juga Kepala Biro Perencanaan Basarnas.

BACA JUGA :  Pemko Batam di Minta Tegas "ANTISIPASI MEMBLUDAKNYA IMIGRAN NEGARA PERANG"

“Dukungan operasi SAR gempa bumi di Majene tidak hanya datang dari pusat, tetapi juga datang dari Kantor-Kantor SAR di sekitarnya, seperti Kantor SAR Makassar, Balik Papan, dan Samarinda,” tegas Deputi Bidang Sarana Prasarana dan Sistem Komunikasi, Marsda TNI Suparmono. (R Rich)

Shares

No More Posts Available.

No more pages to load.