Grup Band Guru SMAN 1 Guncang Panggung HGN dan HUT PGRI

oleh

LINGGA (SK) — Memeriahkan Hari Guru Nasional (HGN) dan HUT Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke 70 Tahun 2015, dalam sebuah Kreativitas Guru SMAN 1 Singkep, menampilan Grup Band yang membawakan dua buah lagu, Jadikanlah Legenda dari Superman Is Dead, dan Gebyar-Gebyar dari Alm Gomloh, Jum’at (27/11/2015) Malam.

Penampilan Grup Band Guru SMAN 1 ini cukup menyedot perhatian para penonton yang hadir, hal ini dikarenakan jarang guru membentuk sebuah grup band apalagi dari satu sekolah, sehingga penampilan mereka mendapat tepukan yang bergemuruh dari penonton dan menyemerakkan suasana panggung HGN dan HUT PGRI tersebut.

Hazirun S.Pd, Kepala Sekolah SMAN 1 Singkep, mengatakan, Grup Band ini selain sebuah Kreativitas guru-guru SMAN 1, juga ingin menampilkan sisi lain dari persembahan guru, penampilan yang biasa dibuat guru biasanya hanya nyanyian, tarian dan baca puisi.

BACA JUGA :  DPRD KEPRI : Insentif Dokter Daerah Pesisir “BERKISAR Rp 20-40 JUTA”

“Dengan penampilan Grup Band SMAN 1 pada HGN dan HUT PGRI yang digelar PGRI Kecamatan Singkep, dapat memberikan semangat dan motivasi kepada generasi muda,” ucapnya kepada Sijori Kepri, (27/11/2015), malam.

Karena ini merupakan kreativitas, jelas Hazirun, dan untuk memacu semangat generasi muda, kita memilih lagu tersebut, jadi kita tidak menampilkan lagu yang bercerita tentang cinta, namun, lagu yang menyuarakan serta mengobarkan semangat cinta akan Tanah Air.

“Dipilihnya jalur Band dalam mengobarkan semangat generasi muda, karena jalur ini lebih banyak diminati oleh generasi muda, sehingga lebih cepat diterima, namun, bukan berarti jalur lain, seperti, nanyi solo, tari dan baca puisi tidak diminati, banyak yang meminatinya, hanya melalui Band ini, selain subuah kreativitas guru ke generasi mudah masuk ke generasi muda,” tutupnya. (SK-Pus)

BACA JUGA :  Ijazah SMAN 1 Singbar Belum Mempunyai NISN

LIPUTAN LINGGA : PUSPANDITO
EDITOR : DEDI YANTO

Grup Band Guru SMAN 1 Singkep (Foto: Puspandito)
Grup Band Guru SMAN 1 Singkep (Foto: Puspandito)
Shares

No More Posts Available.

No more pages to load.