Gubernur Ansar Lantik Roby Kurniawan Jadi Bupati Bintan Definitif Gantikan Apri Sujadi

oleh
Gubernur Kepulauan Riau, Ansar Ahmad, melantik Roby Kurniawan menjadi Bupati Bintan definitif menggantikan Apri Sujadi yang terjerat kasus korupsi. (Foto : Ist)
Gubernur Kepulauan Riau, Ansar Ahmad, melantik Roby Kurniawan menjadi Bupati Bintan definitif menggantikan Apri Sujadi sisa masa jabatan 2021 – 2024. (Foto : Ist)

Tanjung Pinang — Gubernur Kepulauan Riau, Ansar Ahmad, melantik Roby Kurniawan menjadi Bupati Bintan definitif menggantikan Apri Sujadi yang terjerat kasus korupsi peredaran barang kena cukai berupa rokok dan minuman alkohol dalam pengelolaan Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Kabupaten Bintan tahun 2016-2018.

Roby Kurniawan dilantik sebagai Bupati Bintan ini merupakan pelantikan sisa masa jabatan 2021 – 2024, dilaksanakan langsung oleh ayah kandungnya sendiri yang juga sebagai Gubernur Kepulauan Riau, di Gedung Daerah, Kota Tanjung Pinang, Senin, 3 Oktober 2022.

Pelantikan Roby Kurniawan sebagai Bupati Bintan ini berdasarkan Surat Keputusan (SK) Menteri Dalam Negeri Nomor 131.21-5483 Tahun 2022 Tentang Pengesahan Pengangkatan Bupati Bintan dan Pengesahan Pemberhentian Wakil Bupati Bintan.

Usai melakukan pelantikan, Gubernur Ansar berpesan, agar segera melakukan konsolidasi internal dan penguatan kinerja Pemerintah Kabupaten Bintan untuk menjamin berjalannya roda pemerintahan secara kondusif.

BACA JUGA :  Tinjau Lokasi Puting Beliung, Nurdin Minta Staf "KIRIM KEBUTUHAN MATERIAL"

“Kepada Bupati Bintan yang baru dan segenap jajaran Pemerintah Kabupaten Bintan untuk menjalankan tugas dan fungsi yang diamanahkan, terkait pembangunan pelayanan kepada masyarakat akan terus bergulir dan berkelanjutan,” kata Ansar. 

Menurut Ansar, tantangan dan hambatan akan terus datang, namun sebagai kepala daerah harus mampu menghadapinya dengan membuahkan kebijakan yang strategis. 

Kebijakan strategis tersebut dibutuhkan dalam percepatan pembangunan, khususnya di bidang ekonomi. Adapun kontribusi share Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) Kabupaten Bintan terhadap Provinsi Kepri menempati urutan kedua setelah Kota Batam sebesar 7,86 persen. 

“Kita harap juga semua indikator-indikator makro di Bintan bisa memberikan kontribusi besar ke Provinsi, karena keberhasilan provinsi itu bergantung dengan keberhasilan kabupaten dan kota,” jelas Ansar.

BACA JUGA :  Sani Lepas Gerak Jalan Santai FKUB Provinsi Kepri

Sementara itu, Bupati Bintan yang baru dilantik, Roby Kurniawan mengatakan, segera bekerja untuk melanjutkan visi dan misi Bintan Rumah Kita yang berfokus pada beberapa hal. 

Yang pertama adalah transisi dari pandemi menuju endemic. Untuk itu dicanangkan 2023 Bintan sebagai tahun perlindungan yang dianggarkan BPJS ketenagakerjaan untuk pekerja rentan, seperti nelayan dan petani. 

“Untuk melakukan recovery ekonomi, kita harus memberikan rasa aman dan rasa nyaman kepada para pekerja kita. Kita juga terus menggalakkan ekonomi kerakyatan,” ujar Roby. 

Turut hadir dalam pelantikan tersebut Ketua TP-PKK Provinsi Kepri, Dewi Kumalasari Ansar, Kabinda Kepri, Laksamana Pertama TNI Andriansyah, Wakil Wali Kota Tanjung Pinang Endang Abdullah, Kapolres Bintan, AKBP Tidar Wulung Dahono, dan sejumlah perwakilan Forkopimda Kepri lainnya. (jlu)

Shares

No More Posts Available.

No more pages to load.