GESER UNTUK BACA BERITA
Example 325x300
BINTANKEPRI

Gubernur Ansar Minta Kuota Kunjungan Wisman Singapura Ditambah

×

Gubernur Ansar Minta Kuota Kunjungan Wisman Singapura Ditambah

Sebarkan artikel ini
Gubernur Kepulauan Riau (Gubernur Kepri), Ansar Ahmad, saat menyambut kedatangan Wisatawan Mancanegara (Wisman) Singapura di Lagoi, Kabupaten Bintan. (Foto : Ist)

Sijori Kepri, Bintan — Gubernur Kepulauan Riau (Gubernur Kepri), Ansar Ahmad, meminta kepada pemerintah Singapura agar kuota kunjungan Wisatawan Mancanegara (Wisman) Singapura ke Kepulauan Riau (Kepri) pada masa Travel Bubble ini ditambah. Yang awalnya jumlah Kuota sebanyak 300 orang, Ansar minta ditambah menjadi 3.000 orang setiap minggunya.

BACA JUGA :  DPRD Tanjungpinang Gelar Paripurna Penyampaian Pidato Walikota

Menurut Ansar, penambahan kuota ini untuk membangkitkan pariwisata Kepri yang mati suri selama 2 (dua) tahun akibat pandemi Covid-19.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

“Harapannya terus bertambah supaya pariwisata kembali menggeliat,” kata Ansar, Sabtu, (05/03/2022).

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Kepri, Buralimar, mengatakan, Pemerintah Provinsi Kepri (Pemprov Kepri) terus menunjukkan keseriusannya membangkitkan perekonomian Kepri.

BACA JUGA :  Kunker Komisi A DPRD Kediri ke Bintan

Apalagi, lanjutnya, destinasi wisata Nongsapura Batam dan Lagoi Bintan sudah dibuka untuk Wisman Singapura dalam travel bubble ini.

Buralimar optimis, hingga Mei 2022, sebanyak 800 Wisman Singapura akan berkunjung ke Nongsapura dan Lagoi.

BACA JUGA :  Dispar Kepri dan Kemenparekraf Akan Gelar Kenduri Seni Melayu

Ia juga mengimbau, agar masyarakat tetap mengikuti protokol kesehatan agar kasus Covid-19 tetap landai dan pariwisata terus berjalan.

“Para Wisman itu telah memesan tiket untuk berkunjung ke Batam dan Bintan dalam waktu dekat ini, sampai dengan Mei 2022,” pungkasnya. (Red)