Gubernur Ansar Serahkan Bantuan Kepada 750 Mubaligh dan Pemuka Agama di Tanjung Pinang, Total Anggaran Rp 8 Miliar Untuk 8.000 Penerima Se-Kepri

oleh
Gubernur Kepulauan Riau, Ansar Ahmad, didampingi Ketua Komisi 1 DPRD Provinsi Kepri, Bobby Jayanto, menyerahkan bantuan Guru Pendidikan Agama di Tanjung Pinang. (Foto : Ist)
Gubernur Kepulauan Riau, Ansar Ahmad, bersama para undangan dan para penerima bantuan di Kota Tanjung Pinang. (Foto : Ist)
Gubernur Kepulauan Riau, Ansar Ahmad, bersama para undangan dan para penerima bantuan di Tanjung Pinang. (Foto : Ist)

TANJUNG PINANG – Usai menyerahkan bantuan di Kabupaten Bintan dan Kota Batam, kembali Gubernur Kepulauan Riau, Ansar Ahmad, menyerahkan bantuan kepada 750 Mubaligh dan Pemuka Agama di Kota Tanjung Pinang, masing-masing menerima bantuan Rp 1 juta.

Bantuan yang diberikan Pemprov Kepri melalui Biro Kesra Provinsi Kepulauan Riau itu dianggarkan sebanyak Rp 8 Miliar untuk 8.000 penerima di 7 (tujuh) kabupaten/kota se-Provinsi Kepri untuk tahun anggaran 2022.

Dalam sambutannya, Gubernur Ansar menyebutkan, bantuan untuk mubaligh ini diberikan sebagai bentuk perhatian dari Pemprov Kepri untuk para mubaligh yang terus mengabdi menyiarkan nilai-nilai agama dan nilai-nilai kebaikan kepada masyarakat. 

Ansar juga mengajak mubaligh untuk tidak melihat kecilnya bantuan yang diberikan, tetapi melihat imbalan yang Allah SWT janjikan atas ganjaran menyiarkan nilai-nilai agama Islam. 

“Pekerjaan sebagai mubaligh merupakan pekerjaan yang mulia, jadi kami wajib memperhatikan kesejahteraan bapak ibu. Doakan terus anggaran Pemprov Kepri terus meningkat sehingga tahun depan bisa kita tambah nilai bantuannya,” kata Gubernur Ansar, di Aula Wan Seri Beni, Dompak, Tanjung Pinang, Jumat, 2 Desember 2022. 

BACA JUGA :  4 Pejabat Kepri Masuki Pensiun

Pada kesempatan tersebut, Gubernur Ansar turut didampingi Asdatun Kejati Kepri Alex Surmana, Ketua Komisi 1 DPRD Provinsi Kepri, Bobby Jayanto, Ketua Kadin Kota Tanjung Pinang, Ade Angga, Tokoh Masyarakat, Untung Budiana, Anggota Tim Percepatan Pembangunan, dan sejumlah Kepala OPD Provinsi Kepri. 

Selain menyerahkan bantuan Mubaligh, Gubernur Ansar dan tokoh masyarakat tersebut juga menyerahkan secara simbolis bantuan hibah dari Pemerintah Provinsi Kepri. 

Bantuan hibah yang diberikan ke masyarakat diantaranya adalah 30 unit cool box dari Disperindag Provinsi Kepri, Chest freezer sebanyak 3 unit dari Dinas DKP Provinsi Kepri yang merupakan pokir dari Wakil Ketua 3 DPRD Provinsi Kepri, Tengku Afrizal Dahlan dan anggota DPRD Provinsi Kepri, Eis Aswati.

Kemudian, bantuan kawat bubu untuk 30 orang, bubu ketam sebanyak 320 buah untuk 16 orang, jaring udang sebanyak 185 buah untuk 37 orang, 8 unit mesin tempel, 1 unit mobil operasional Suzuki XL7, 2 unit kendaraan motor operasional dari pokir Wakil Ketua 2 DPRD Provinsi Kepri, Raden Hari Tjahyono, 13 unit mesin pompa air, dan 10 unit tempat pemandian jenazah dari pokir Ketua Komisi 1 DPRD Provinsi Kepri, Boby Jayanto. 

BACA JUGA :  207 Warga Kepri Terkonfirmasi Positif COVID-19

Anggota DPRD Provinsi Kepri terus melakukan penyerapan aspirasi masyarakat untuk berbagai kebutuhan masyarakat. Aspirasi tersebut akan disalurkan melalui OPD-OPD Provinsi Kepri. 

Untuk itu Gubernur Ansar mengajak masyarakat untuk menyampaikan aspirasi mereka melalui anggota DPRD Provinsi Kepri. 

“Semua aspirasi yang diserap teman-teman anggota dewan itu berbentuk pokok pikiran (pikir) di OPD-OPD yang kita punya, jadi jangan sungkan menyampaikan aspirasi. Jika memang sesuai kepentingan masyarakat akan langsung kita wujudkan aspirasi masyarakat melalui OPD-OPD Provinsi Kepri,” katanya. 

Gubernur Ansar pun berharap bantuan mubaligh dan bantuan hibah yang diberikan ke masyarakat bisa benar-benar membawa manfaat yang baik untuk sehari-hari. (jlu)

Shares

No More Posts Available.

No more pages to load.