Gubernur Ansar Serahkan Bantuan Rp 92 Juta ke Masjid Raja Haji Abdul Gani Karimun

oleh
Gubernur Kepulauan Riau, Ansar Ahmad, menyerahkan bantuan dana hibah sebesar Rp 92 Juta untuk Masjid Raja Haji Abdul Ghani, Kabupaten Karimun. (Foto : Ist)
Warga Karimun menyambut kedatangan Gubernur Kepulauan Riau, Ansar Ahmad. (Foto : Ist)

Sijori Kepri, Karimun — Gubernur Kepulauan Riau (Gubernur Kepri), Ansar Ahmad, menyerahkan bantuan dana hibah sebesar Rp 92 Juta untuk Masjid Raja Haji Abdul Gani, Kelurahan Buru, Kecamatan Buru, pada Peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW, di Masjid Al Falah, Kabupaten Karimun, Kamis, (10/03/2022).

Gubernur Ansar secara simbolis juga menyerahkan bantuan kepada 22 rumah ibadah muslim di Tanjung Balai. Sementara di Tanjung Batu, Gubernur Ansar menyerahkan bantuan hibah kepada 9 (sembilan) rumah ibadah muslim. 

Total dana hibah yang dialokasikan Pemprov Kepri melalui Biro Kesra untuk dana hibah di Kabupaten Karimun adalah sebesar Rp 4,5 miliar. Tahun ini Biro Kesra sudah mengalokasikan untuk memberikan dana hibah ke rumah ibadah seluruh agama. 

Ansar Ahmad mengatakan, tujuan diberikannya dana hibah untuk rumah ibadah adalah mempercepat pembangunan di daerah, sekaligus mendongkrak pemulihan ekonomi melalui perputaran uang yang digunakan dalam pemugaran rumah ibadah. 

“Gunakan dana ibadah yang diterima ini semaksimal mungkin, kami sengaja memberikan di awal tahun agar progresnya bisa selesai di akhir tahun,” kata Ansar. 

Ansar juga berpesan agar dana hibah yang diberikan dapat dipertanggungjawabkan dengan benar. Lalu ia juga menegaskan agar jangan ada potongan-potongan dana dari OPD, agar dana yang diterima pengurus rumah ibadah bisa utuh. 

Sementara itu, Ustadz Riza Al Hafiz, yang membawakan tausyiahnya pada pentingnya bagi umat untuk memakmurkan Masjid. 

Peristiwa Isra Miraj yang dijalani Nabi Muhammad SAW membawa pesan penting, bahwa Masjid merupakan tempat utama bagi umat Islam untuk mendapatkan keberkahan dari Allah SWT. (jlu)