KEPRIMANDARINTANJUNG PINANG

Gubernur dan Walikota Tanjungpinang Hadiri Perayaan Tahun Baru Imlek 2570/2019

×

Gubernur dan Walikota Tanjungpinang Hadiri Perayaan Tahun Baru Imlek 2570/2019

Share this article
Gubernur Kepri H Nurdin Basirun dan Walikota Tanjungpinang, H Syahrul S.Pd, saat menghadiri malam pergantian tahun baru Imlek 2570/2019. (Foto : Humpro TPI)
banner 740x400

banner 740x400

Geser Untuk Lanjutkan Baca Berita
Geser Untuk Lanjutkan Baca Berita

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Malas Baca, Tekan Ini”]

Gubernur dan Walikota Tanjungpinang Hadiri Perayaan Tahun Baru Imlek 2570/2019
– PSMTI Kota Tanjungpinang.

SIJORIKEPRI.COM, TANJUNGPINANG — Gubernur Kepri H Nurdin Basirun dan Walikota Tanjungpinang, H Syahrul S.Pd, bersama ribuan masyarakat Kota Tanjungpinang menghadiri perayaan Tahun Baru Imlek 2570/2019. Acara yang dipusatkan di depan Vihara Bahtra Sasana Jalan Merdeka Kota lama ini, merupakan acara tahunan yang di selenggarakan oleh Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Kota Tanjungpinang, Senin, (4/2/2019), malam.

Dalam sambutannya, Walikota Tanjungpinang, H Syahrul, menyampaikan rasa syukur, karena hingga hari ini masih diberikan kesehatan dan berkumpul di tempat ini.

“Saya sangat mengapresiasi seluruh rangkaian kegiatan, perayaan Imlek sangat ditunggu-tunggu bagi masyarakat Kota Tanjungpinang, khususnya warga Tionghoa. Untuk itu, kita harus bersatu dan saling menghormati dan menghargai satu sama lain, serta dapat selalu bersinergi dalam membangun Kota Tanjungpinang,” ujar Syahrul.

BACA JUGA :  Kumpulkan Data Pemda, TNI dan Polri, Tim Sahli Panglima TNI Kunjungi Lantamal IV

Syahrul menyampaikan, bahwa budaya Tionghoa sudah menjadi aset budaya lokal di Kota Tanjungpinang khususnya dan Provinsi Kepulauan Riau pada umumnya.

Tentunya dengan adanya budaya etnis Tionghoa yang unik dan khas, cukup berpotensi dalam pembentukan karakter dan jati diri masyarakat, serta memiliki potensi yang besar dalam mengembangkan wisata yang ada di Kota Tanjungpinang.

“Maka dari itu, mari kita bersama-sama berfikir untuk mengembangkan potensi wisata berbasis budaya, yang selama ini belum kita kembangkan secara maksimal dan berkesinambungan,” tambah Syahrul.

Diakhir sambutannya, atas nama Pemerintah Kota Tanjungpinang, Syahrul mengucapkan terimakasih kepada DPP Walubi yang telah menyelenggarakan pemeriksaan kesehatan Gratis untuk warga Tanjungpinang, dan sangat berjalan lancar, tertib dan aman. Semoga niat baik yang sudah dilakukan mendapatkan keberkahan dari Tuhan Yang Maha Kuasa.

BACA JUGA :  Pulau Sagu Dampar Milik Indonesia, Jangan Usir Warga

“Saya atas nama pribadi, keluarga dan Pemerintah Kota Tanjungpinang, mengucapkan selamat Tahun Baru Imlek 2570, dengan harapan kita semua selalu diberikan kesehatan, murah rezeki dan panjang umur,” tutup Syahrul.

Sementara itu,Ketua PSMTI Kota Tanjungpinang, Fredy Tan, mengucapkan syukur karena bisa merayakan imlek tahun 2570/2019 bersama. Ia juga mengucapkan berterima kasih kepada Pemerintah Kota Tanjungpinang dan Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau, serta dari seluruh stakeholder yang hadir karena sudah mendukung penuh acara ini.

Tahun ini, lanjutnya, dirasakan perayaan Imlek sangat meriah. Fredy juga berharap di tahun ini pada Shio babi tanah semoga semuanya masyarakat diberi berkah, terutama yang hadir pada saat ini.

“Tahun ini kita khususkan PSMTI melakukan acara-acara sosial, yang melibatkan Walubi Pusat, dengan melaksanakan kegiatan pengobatan gratis sekitar 6.175 pasien yang berasal dari masyarakat Kota Tanjungpinang dan sekitarnya, yang telah dilaksanakan selama 3 hari, di Lapangan Pamedan A Yani,” ujarnya.

BACA JUGA :  Dewan Kecewa Masyarakat Dompak, PT Kemayon Bintan dan PT Terindra “DI UNDANG TIDAK HADIR”

Sebelum kemeriahan pesta kembang api Tahun Baru Imlek dilaksanakan, masyarakat juga di hibur dengan penampilan tari kreasi, tari modern, band lokal, dan nyanyian. Seluruh tamu undangan dan masyarakat secara bersama-sama menyaksikan dan menghitung mundur jelang pergantian tahun baru imlek tepat di pukul 00.00 WIB. Sambil menyaksikan atraksi barongsai dan melepaskan kembang api yang menyinari langit Tanjungpinang.

Turut Hadir dalam malam perayaan Tahun Baru Imlek, Gubernur Kepri H Nurdin Basirun, Ketua PSMTI Pusat, Ketua DPP Walubi, FKPD Provinsi Kepri dan Kota Tanjungpinang, Ketua serta Anggota DPRD Kepri dan Kota Tanjungpinang, Ketua TP PKK Kota Tanjungpinang, Ketua LAM, serta sejumlah tamu undangan lainnya. (Rans/Andi)