Gubernur Kepri Buka TMMD ke 111 Dabo Singkep

oleh
Gubernur Kepri, Ansar Ahmad, didampingi Wakil Ketua I DPRD Kepri, Dewi Komalasari, menyaksikan proses vaksinasi Covid-19 usai pembukaan TMMD 111 Kodim 0315 Bintan. (Foto : Ist)

– Pejabat Kesbangpol Kepri Ikut Hadir.

Wakil Ketua I DPRD Kepri, Dewi Komalasari, menyerahkan alat kerja pada pembukaan TMMD 111 Kodim 0315 Bintan di Gedung Nasional Dabo Singkep. (Foto : Ist)

Sijori Kepri, Lingga — Gubernur Provinsi Kepri, Ansar Ahmad SE MM menghadiri dan membuka secara langsung kegiatan Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke 111, di Gedung Nasional Dabo Singkep, Selasa, (15/06/2021).

Acara diawali menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya, dilanjutkan tari persembahan dan laporan Dansatgas TMMD, yang juga Dandim 0315 Bintan, Kolonel Inf I Gusti Ketut Artasuyasa.

Dalam laporannya, Dandim 0315 Bintan menyebutkan, TMMD dilaksanakan untuk mendukung dan membantu Pemda Lingga dalam percepatan Pembangunan baik fisik maupun non fisik. TMMD dilaksanakan dalam 2 (dua) kategori kegiatan fisik (Pembangunan) dan non fisik.

Dalam kegiatan fisik dibangun jalan sepanjang 3.200 meter, begitu juga pemasangan box culvert kiri kanan jalan, gorong-gorong, serta pembangunan fisik lainnya

BACA JUGA :  Gubernur Ansar Simak Ekspose Pengembangan Pembangkit Listrik Tenaga Surya dari PT IP

Untuk Non fisik, berupa kegiatan vaksinasi Covid-19, Posyandu, penyuluhan bela negara dan wawasan kebangsaan, penyuluhan pertanian, perkebunan, penyuluhan bahaya narkoba, radikalisme dan lainnya.

Anggaran TMMD ke 111, katanya, didukung dari Mabes TNI dan APBD Kabupaten Lingga, berlokasi di Desa Marok Tua.

Gubernur Kepri, Ansar Ahmad SE MM, dalam sambutannya menyebutkan, TMMD merupakan Bakti TNI kepada masyarakat dalam rangkaian kerjanya melibatkan Polri, dan Masyarakat. Tujuanya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

TMMD juga mewujudkan nawa cita yang digagas Presiden Jokowi, dimana pembangunan dimulai dari pinggiran. TMMD dilaksanakan bangun fisik dan non fisik.

Harapanya, dengan TMMD ini di Lingga dapat maju Desa-Desanya dan bisa mandiri seperti Desa-Desa lainnya.

Usai sambutan pembukaan TMMD ke 111, dilanjutkan dengan zoom meeting Gubernur Kepri, menyapa Camat, Kades, Posyandu se-Lingga.

BACA JUGA :  Gubernur Kepri Kukuhkan Pengurus Kekerabatan Keluarga Lingga

Ansar meminta kepada seluruh perangkat Desa, Kecamatan untuk proaktif melaksanakan vaksinasi demi kesehatan masyarakat. Untuk hari ini ditargetkan di Lingga 3.200 vaksin habis disuntikan kepada warga masyarakat.

Kegiatan kemudian dilanjutkan peninjauan proses vaksinasi di halaman Gedung Nasional Dabo Singkep, yang digelar Kodim 0315/Bintan. Di lokasi vaksin, Gubernur menyapa warga masyarakat, dan mengucapkan terima kasih atas kehadiranya di lokasi vaksinasi. Vaksin merupakan program nasional untuk melindungi warganya dari wabah Covid-19.

Hadir dilokasi acara, Wakil Ketua I DPRD Kepri, Dewi Komalasari Ansar, Pimpinan FKPD Kepri, Pimpinan FKPD Lingga, staf khusus Gubernur Kepri, Suyono, dan Nazarudin, Bupati Lingga, Muhammad Nizar, Sekda Lingga, Samsudi, para pengusaha, organisasi pemuda, Kepala Dinas Perkim Kepri, Mahyudin, Kepala Dinkes Kepri, M Bisri SKM M.Kes, Kabag Protokol Kepri, Alaudin Andi, serta tamu undangan lainnya.

BACA JUGA :  Ansar Kukuhkan 36 Paksibraka Provinsi Kepri

Turut hadir juga Pejabat Kesbangpol Kepri, Kasubid Ketahanan Ideologi, Sugiarto Doso, dan Kasubid Hubungan Antar Lembaga dan Fasilitasi Parpol, Nurman Edi. (ds)

Shares

No More Posts Available.

No more pages to load.