Gubernur Kepri Izinkan Polisi Periksa Agung Trianto

oleh

TANJUNGPINANG (SK) — Gubernur Kepri, H Muhammad Sani memberikan izin kepada penyidik Satreskrim Polres Tanjungpinang, untuk melakukan pemeriksaan terhadap Agung Trianto alias AG, oknum anggota DPRD Tanjungpinang yang diduga terlibat kasus penimbunan solar tangkapan Unit Intel Kodim 0315/Bintan beberapa waktu lalu.

“Sudah saya terima tetapi belum saya tendatangani. Surat izin itu sudah turun, dan telah saya intruksikan kepada bagian pemerintahan untuk membuat dan mengantarkan ke meja saya. Senin (hari ini-red) mungkin sudah saya teken. Kalau sudah ada di meja saya, pasti saya tandatangni,” singkat HM Sani usai menyerahkan bantuan satu ekor sapi di Masjid Al Hikmah, Tanjungpinang, Sabtu (4/10).

BACA JUGA  LKPj Gubernur Kepri Tahun 2016 “BANYAK MENUAI CATATAN DPRD”

Sebelumnya diberitakan, salah seorang oknum anggota DPRD Kota Tanjungpinang, Agung Trianto bakal segera diperiksa tim penyidik Sat Reskrim Polres Tanjungpinang atas dugaan kasus penimbunan solar tangkapan Unit Intel Kodim 0315/Bintan beberapa waktu lalu.

Hal tersebut, sejalan izin yang telah diberikan oleh Gubernur Provinsi Kepri, H Muhammad Sani atas ajuan surat pemeriksaan melalui Polda Kepri sebelumnya.

Selain itu, dikatakan, Kasat Reskrim Polres Tanjungpinang, AKP Reza Morandi Tarigan, segera melakukan pemanggilan dan pemeriksaan terhadap AG, jika surat izin dari Gubernur Kepri itu sudah berada di tangannya.

“Nanti akan kita usahakan melakukan pengecekan tentang surat izin tersebut. Sudah sejauh mana perkembangannya,” ucap Reza sembari berlalu.

Sejalan dengan penyelidikan dugaan kasus tersebut, salah seorang tim penyidik Sat Reskrim Polres Tanjungpinang, justru terlihat gerah ketika wartawan berusaha untuk mengejar dan mengetahui sejauh mana
perkembangan penyelidikan yang dilakukan polisi atas dugaan keterlibatan AG dalam kasus tersebut.

“Kenapa sih dikejar-kejar terus tentang penyelidikan kasus ini? Jika pun perkaranya naik, tentunya berkas perkaranya terpisah dengan tiga tersangka yang sudah ditetapkan sebelumnya,” ucap penyidik yang minta
namanya tidak dipublikasi ini.

BACA JUGA  Nurdin Wisudakan Santri " PESANTREN TAHFIZH BAITUL QURAN"

Penyidik ini juga menilai, surat izin pemeriksaan dari gubernur untuk pemeriksaan oknum anggota DPRD Kota Tanjungpinang itu belum turun ke Polda Kepri.

“Jika surat izinnya sudah turun, yang bersangkutan pasti akan kita panggil untuk menjalani pemeriksaan,” ucapnya meyakinkan wartawan.

Kapolres Tanjungpinang, AKBP Dwita Kumu Wardana sebelumnya juga menegaskan kalau pihaknya serius serta tidak memiliki beban dalam menangani atas dugaan kasus pelansir solar yang diduga melibatkan oknum anggota DPRD Kota Tanjungpinang itu untuk diproses sesuai ketentuan hukum yang berlaku.

“Penanganan perkara dugaan kasus BBM tersebut juga termasuk atensi dari Kapolda Kepri. Dan kita sangat serius untuk melakukan proses sesuai aturan hukum berlaku. Siapapun yang diduga terlibat di dalamnya, termasuk Agung Trianto, tetap kita proses,” tegas Dwita.(hk/SK-001)

No More Posts Available.

No more pages to load.