, ,

Gubernur Kepri Nurdin Basirun “BUKA STQ KE VII KABUPATEN LINGGA”

oleh
Gubernur Kepri Nurdin Basirun “BUKA STQ KE VII KABUPATEN LINGGA” 1
Pemukulan bedug oleh Gubernur Kepri, Nurdin Basirun. bersama dengan Bupati Lingga, Alias Wello, pada pembukaan STQ ke-VII Kabupaten Lingga. (Foto : Istimewa)
Click to rate this post!
[Total: 0 Average: 0]

SIJORIKEPRI.COM, LINGGA — Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) VII Tingkat Kabupaten Lingga Tahun 2017 secara resmi dibuka. Pembukaan ditandai dengan pemukulan bedug oleh Gubernur Kepri, Nurdin Basirun. bersama dengan Bupati Lingga, Alias Wello, di Halaman Kantor Bupati Lingga, Senin, (20/03/2017), malam. STQ tersebut berlangsung mulai tanggal 20 hingga 25 Maret 2017 mendatang.

Ketua LPTQ Kabupaten Lingga, Muhammar Nizar, menyampaikan, dengan telah dibuka secara resmi pelaksanaan STQ VII Kabupaten Lingga oleh Gubernur Kepri, diharapkan kegiatan ini dapat memberikan aura positif bagi semua insani. Semoga kegiatan bernuansa agama seperti STQ ini, dapat membawa aura positif bagi kita semua. Allah SWT saja berfirman “Dan apabila dibacakan Al-Qur’an, maka dengarkan baik-baik dan perhatikan dengan tenang, agar kamu mendapat rahmat (QS Al-Araf: 204).

“Sebagai sesama umat muslim, mari kita sama-sama mendengarkan lantunan ayat suci Al-Qu’ran ini. Ada keberkahan dari Allah SWT, bagi yang mendengarkan bacaan Al-Qur’an,” ungkapnya.

Gubernur Kepulauan Riau, Nurdin Basirun, yang meresmikan kegiatan STQ VII tingkat Kabupaten Lingga, kepada Dewan Hakim mengharapkan agar dapat berlaku objektif dan profesional dalam memberikan penilaian terhadap Qori dan Qoriah yang akan bertanding. Karena, Qori dan Qoriah di Kabupaten Lingga, sudah banyak memberikan kontribusi pembangunan dibidang keagamaan pada Provinsi Kepri, baik itu di tingkat Provinsi maupun Nasional.

“Kita harapkan, dewan bisa lebih profesional dalam memberikan penilaian, agar menghasilkan Qori dan Qoriah yang berkualitas. Kita juga harapkan Pemerintah Kabupaten/Kota untuk dapat memprioritaskan lagi pendidikan keagamaan dan Pengembangan Al-Qur’an pada Generasi Muda di Lingga,” terangnya.

Dilanjutkan, dirinya berharap kegiatan yang dilakukan ini dapat diberkahi oleh Allah SWT. Kepada para peserta STQ, ia mengucapkan selamat bertanding.

“Semoga Lingga bisa mewakili Provinsi Kepri lagi ke ajang Nasional,” harapnya.

Pembukaan STQ ke VII Kabupaten Lingga, dihadiri tokoh masyarakat dari Provinsi Kepri, Dato H Huzrin Hood, Asisten I Provinsi Kepri Raja Ariza, serta Anggota Anggota DPRD Provinsi Kepri, Tawarikh. (SK-Pus)

 

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

height="100%"

loading...
banner 740x400

banner

banner