Gubernur Kepri Tanam Kurma di Halaman Masjid Agung Baitul Makmur Tarempa

oleh
Didampingi Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris, Gubernur Kepulauan Riau (Gubernur Kepri), Ansar Ahmad, melakukan penanaman Pohon Kurma, di halaman Masjid Agung Baitul Makmur Tarempa. (Foto : Ist)
Masjid Agung Baitul Makmur Tarempa tampak di malam hari. (Foto : Ist)
Masjid Agung Baitul Makmur Tarempa tampak di siang hari. (Foto : Ist)

Sijori Kepri, Anambas — Usai mengikuti Sholat Subuh berjamaah, Gubernur Kepulauan Riau (Gubernur Kepri), Ansar Ahmad, didampingi Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris, melakukan penanaman Pohon Kurma, di halaman Masjid Agung Baitul Makmur Tarempa, Senin, (05/04/2021).

Gubernur Kepri, Ansar Ahmad, mengatakan, kehadiran Pohon Kurma di Masjid Agung Baitul Makmur, Tarempa, diharapkan tidak sekedar menjadi tanaman yang menyemarakkan halaman Masjid, tetapi juga mampu mendorong bagi semaraknya aktivitas islami di lingkungan Masjid Agung Baitul Makmur.

“Masjid Agung Baitul Makmur Tarempa begitu megah dan cukup besar. Mudah-mudahan kehadiran pohon kurma ini makin menyemarakkan aktivitas islami di Masjid ini,” ujar Gubernur.

Pohon kurma yang ditanam di halaman masjid tersebut, kata Bupati Anambas Abdul Haris, secara khusus didatangkan dari Inggris yang merupakan hasil pengembangan dari laboratorium di negara itu.

BACA JUGA :  Ansar Kukuhkan Bunda PAUD Kepri

“Kita impor khusus dari Inggris. Kalau nanti hasilnya bagus tidak menutup kemungkinan bisa kita kembangkan jadi tanaman produktif yang menghasilkan. Karena sudah ada beberapa tanaman kurma di Anambas yang buahnya cukup lebat,” kata Bupati Abdul Haris.

Abdul Haris juga siap menghidupkan aktivitas islami di Masjid Agung Baitul Makmur Tarempa sesuai arahan Gubernur Kepri.

Masjid Agung Baitul Makmur Tarempa yang dibangun sejak tahun 2017 dan selesai tahun 2019, merupakan salah satu masjid kebanggaan masyarakat Anambas. Masjid yang mampu menampung 5.000 jamaah ini dibangun dan posisinya menghadap laut Tarempa yang begitu indah .(ds)

Shares

No More Posts Available.

No more pages to load.