, ,

Gubernur Nurdin : Mari Kembali Ke Al Quran “DAN MAKMURKAN MASJID”

oleh
Gubernur Nurdin : Mari Kembali Ke Al Quran “DAN MAKMURKAN MASJID" 1
Pemukulan beduk oleh Gubernur Kepri, Nurdin Basirun, sebagai tanda dimulainya MTQ Ke IX Tingkat Kabupaten Karimun. (Foto : Istimewa)
Click to rate this post!
[Total: 0 Average: 0]
– Pembukaan MTQ Ke IX Tingkat Kabupaten Karimun.

SIJORIKEPRI.COM, KARIMUN — Gubernur Kepri, Nurdin Basirun, resmi membuka Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Ke-IX Kabupaten Karimun, ditandai dengan pemukulan beduk, yang digelar di belakang Stadion Badang Perkasa Kelurahan Darussalam, Kecamatan Meral Barat, Sabtu, (15/04/2017), malam.

Dalam sambutannya, Nurdin berpesan, agar dalam menyikapi setiap permasalahan di dunia untuk kembai ke Al Quran dan memakmurkan Masjid.

“Saat ini teknologi begitu canggih. Sebagai membentengnya, mari kembali ke Al Quran dan memakmurkan Masjid,” ujarnya.

Dikatakannya lagi, dalam pelaksanaan MTQ merupakan proses pemahaman isi kandungan Al Qur’an, yang menjadi nilai dan landasan untuk kehidupan sehari-hari.

“Melalui MTQ, juga bisa melahirkan qori dan qoriah, kemudian hafiz/hafizah sebagai duta terbaik pada STQ dan MTQ di Tingkat Provinsi maupun Nasional,” ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Karimun, Aunur Rafiq, menyebutkan, MTQ banyak memiliki makna tidak kecil, khususnya membina umat islam. Diharapkan melakui MTQ, membumikan Al-Quran dan mengimplementasikannya dikehidupan sehari-hari.

“Dewan hakim berikan penilaian arif dan bijaksana. Qori dan qoriah jadikan MTQ sebagai ibadah, bukan gelar juara menjadi tujuan utamanya,” tegasnya.

Sedangkan Sekda Karimun, Muhammad Firmansyah, yang juga selalaku Ketua Panitia Pelaksana MTQ Ke-IX Kabupaten Karimun, menyampaikan, pada MTQ tahun ini cabang diperlombakan diantaranya Tilawah, Fahmil, Syarhil, Tahfidz, Tafsir dan Musabaqah Makalah Quran, serta diikuti sebanyak 318 orang peserta utusan dari 12 Kecamatan se-Kabupaten Karimun.

“Kegiatan ini diharapkan menjadi barometer untuk mengukur hasil pembalajaran Al Quran di masyarakat, baik itu di Masjid sampai DTA. Diharapkan, Al-Quran melekat di masyarakat, sehingga terwujudnya perilaku masyarakat Qurani, serta lahirnya qori dan qoriah terbaik,” ucapnya.

Hadir pada pembukaan itu, diantaranya Sekdaprov Kepri, Arif Fadillah, Wakil Bupati Karimun, Anwar Hasyim, Anggota DPR RI, Dwi Ria Latifa, Kakanwil Kemenag Provinsi Kepri, anggota DPR Provinsi Kepri dan Kabupaten Karimun, Ketua MUI Provinsi Kepri, Azhar Hasyim, FKPD dan Kepala OPD Karimun. (SK-FIK)

 

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

height="100%"

loading...
banner 740x400

banner

banner