Gugus Kencana Jawara Kompetisi Sepak Bola

oleh

– Tingkat SD Se-Kota Tanjungpinang

TANJUNGPINANG (SK) — Kompetisi Cabang Sepak Bola Tingkat SD Se-Kota Tanjungpinang yang diselenggarakan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Tanjungpinang di Lapangan Sepak Bola, Hotel Sunrise, Tanjungpinang, selama 10 hari telah berakhir, Sabtu (6/12/2014). Pelajar Tim Gugus Kencana keluar sebagai Juara Pertama Kompetisi Cabang Sepak Bola yang diikuti 70 Sekolah tingkat SD se-Kota Tanjungpinang.

Juara kedua berhasil diraih Tim Gugus Jalak dan Juara ketiga oleh Tim Gugus Madah Kencana, serta Juara ke empat oleh Tim Gugus Gurindam Jaya. Kepada masing-masing pemenang diberikan hadiah berupa piala tetap, medali dan piagam, serta uang pembinaan, masing-masing Juara Pertama sebesar Rp 10 juta, Juara kedua Rp 8 juta, Juara ketiga Rp 6 juta dan Juara ke empat Rp 3 juta.

Untuk pemain terbaik, berhasil diraih Rianto Pujo S dari Tim Gugus Jalak dan Top Skor tertinggi diraih Idris dari Tim Gugus Madah Kencana, masing-masing diberikan piala, piagam, serta uang pembinaan sebesar Rp 2 juta.

BACA JUGA  55 Regu Gagal Ikuti “GERAK JALAN 45 KM”

Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang Drs Riono M.Si pada saat menutup kegiatan mengucapkan selamat atas terselenggaranya kompetisi sepak bola ini, terutama sekali kepada pimpinan dewan yang sangat peduli, sehingga kegiatan ini dapat terselenggara.

“Ini menjadi momen yang perlu untuk dievaluasi lagi, apakah kegiatan ini dapat menjadi kegiatan tahunan atau tidak. Dari permainan yang kita lihat tadi, ternyata anak-anak SD kualitas bermainnya sudah sangat baik, meskipun ada beberapa pihak yang tidak setuju, karena masalah umur dari peserta kompetisi,” ujar Riono.

Sementara itu, Irwan, S. Sos, selaku ketua pelaksana kegiatan menyampaikan, bahwa kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk memotivasi atlit sepak bola ditingkat sekolah dasar, melalui ajang kompetisi cabang olahraga sepak bola Tingkat Sekolah Dasar.

“Kegiatan ini untuk meningkatkan prestasi atlit sepakbola pelajar menuju Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Tahun 2016 di Batam,” ujar Irwan.

Dengan dilaksanakannya kegiatan ini, kata Irwan, diharapkan dapat meraih medali emas pada POPDA 2016 di Batam dan dapat menyumbangkan atlit sepak bola untuk Provinsi Kepri pada event olahraga pelajar di Tingkat Nasional.

BACA JUGA  Raja Ariza Kukuhkan “32 PASKIBRAKA KOTA TANJUNGPINANG”

Pada acara penutupan itu, turut hadir Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang Drs Riono M.Si, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Tanjungpinang Drs H Ahadi, para kepala SKPD, Kepala Bidang Olahraga H Irwan S.Sos MM, para wasit dan peserta kompetisi, serta panitia dan tamu undangan lainnya. (SK-001)

LINK : http://en.calameo.com/read/003745392cf916197eb1c

 

No More Posts Available.

No more pages to load.