, ,

Gugus Tugas COVID-19 Bintan Pesisir Terbentuk

oleh
Pembentukan Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Bintan Pesisir. (Foto : Ist)

Sijori Kepri, Bintan — Merebak Virus Corona (COVID-19), membuat warga ketakutan. Pemerintah pusat dan daerah, berikut komponen masyarakat, berjibaku memeranginya. Berusaha virus ini tidak berjangkit lagi.

Kondisi ini tidak luput terjadi di lingkungan Kecamatan Bintan Pesisir, Kabupaten Bintan. Untuk memudahkan koordinasi penanggulangan COVID-19, telah terbentuk Gugus Tugas Kecamatan Bintan Pesisir, Kamis, (9/4/2020).

Pembentukan Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Bintan Pesisir, dihadiri Camat Bintan Pesisir, Sutono, Sekcam Bintan Pesisir, Kapolsubsektor Bintan Pesisir, Iptu Masnur, Babinsa dan Bhabinkamtibmas se-Kecamatan Bintan Pesisir, KA UPTD Puskesmas Numbing, KA UPTD Puskesmas Kelong, Korcam Melayu Raya Bintan Pesisir, Sahyudin, BPD, serta tokoh masyarakat dan komponen warga.

Camat Bintan Pesisir, Sutono, mengatakan, pembentukan gugus tugas ini meneruskan imbauan Pemerintah Pusat, bahwa gugus tugas harus terbentuk di tiap Desa.

”Dengan terbentuknya Gugus Tugas Covid-19 ini masyarakat dapat melaporkan tentang COVID-19. Warga juga harus mematuhi segala imbauan Pemerintah, baik melalui Kepolisian maupun TNI.

“Kita juga berharap dengan kerja sama yang baik, serta mematuhi imbauan Pemerintah dalam penanganan pencegahan Virus Corona dapat memutus mata rantai Covid-19 di wilayah kita,” katanya.

Pemerintah sampai saat ini terus berupaya memberikan rasa aman dan nyaman pada masyarakat agar tidak panik, cukup mengindahkan imbauan Pemerintah untuk tidak berpergian keluar kota, kurangi aktivitas di luar rumah, serta hindari tempat keramaian.

”Mari kita bersama sama mentaati himbauan Pemerintah dengan mentaati ketentuan tersebut agar antisipasi pencegahan penyebaran Virus Corona segera teratasi,” tutur Sutono. (Wak Obet)

Click to rate this post!
[Total: 1 Average: 5]