, , , , , ,

Guspurla Koarmada I Bagikan Paket Sembako dan Peralatan Sekolah di Desa Cemaga

oleh
Guspurla Koarmada I Bagikan Paket Sembako dan Peralatan Sekolah di Desa Cemaga 1
Komandan Lanal Ranai, Kolonel Laut (P) Dofir, menyerahkan paket sembako dan paket buku tulis bagi warga dan pelajar Desa Cemaga yang terdampak Covid-19. (Foto : Dispen Lantamal IV)

Sijori Kepri, Natuna – Gugus Tempur Laut Komando Armada I (Guspurla Koarmada I) membagikan paket sembako dan paket buku tulis bagi warga dan pelajar Desa Cemaga yang terdampak Covid-19, bertempat di Desa Cemaga, Kecamatan Bunguran Selatan, tepatnya di kawasan Objek Wisata Pulau Akar, Senin, (5/7/2020) pagi.

Kegiatan ini dihadiri Komandan Guspurla Koarmada I, diwakili Asintel Danguspurla, Kolonel Laut (P) Icing Wicaksono Wibowo, Komandan Lanal Ranai, Kolonel Laut (P) Dofir, Komandan KRI Yos Sudarso 353, Letkol Laut (P) Maman Nurahman, Palaksa KRI Yos Sudarso 353, Kapten Laut (P) M Rido, Kaurdayaguna Spotmar Lanal Ranai, Kapten Laut (P) Teguh Budi Santoso, Camat Bunguran Selatan, Faisal, Kepala Desa Cemaga, Fiter Hadison ,serta Persatuan Pemuda Tempatan (Perpat) Natuna.

Dalam sambutannya, Danguspurla Koarmada I, yang diwakili Asintel Danguspurla Kolonel Laut (P) Ivong Wicaksono Wibowo menyampaikan, bahwa bantuan tersebut merupakan wujud kepedulian dari Koarmada I terhadap warga terdampak Covid-19, yang berada di daerah pesisir yang merupakan binaan dari TNI AL.

“Jadi kami harapkan, bantuan ini dapat meringankan bapak, ibu. Dan paket bantuan buku tulis ini dapat membantu anak-anak dalam menimba ilmu,” ujar Kolonel Laut (P) Ivong.

Adapun bantuan yang dibagikan sebanyak 50 paket sembako yang isinya antara lain 5 Kg beras, 1 kardus Indomie dan 1 liter minyak goreng. Bantuan ini diserahkan secara simbolis oleh Asintel Danguspurla Koarmada I, Danlanal Ranai, Dan KRI Yos Sudarso – 353, serta Camat Bunguran Selatan.

Komandan Lanal Ranai, Kolonel Laut (P) Dofir, menyampaikan, bantuan yang diberikan oleh Koarmada I itu merupakan bantuan rutin yang dilaksanakan TNI AL dalam bagian tugasnya menjaga perairan Indonesia. Melalui bantuan ini, TNI AL juga berupaya menjadi bagian dari masyarakat.

“Masyarakat tidak perlu takut dan khawatir terutama untuk melaut, karena TNI AL tidak hanya menjaga perairan, tapi juga keselamatan Bapak semua saat melakukan aktivitas melaut,” kata Danlanal Ranai.

Sementara itu, Camat Bunguran Selatan, Faizal, menyampaikan ucapan terimakasih kepada TNI AL yang telah peduli dan memberikan bantuan bagi warganya.

“Terimakasih atas kepedulian TNI AL terhadap kegiatan ini, semoga bermanfaat bagi masyarakat kami,” pungkas Faizal.

Dalam kesempatan itu, pihak KRI Yos sudarso – 353 juga membagikan masker kepada warga, serta pelajar penerima bantuan. Usai penyerahan secara simbolis paket sembako, juga dilakukan pemasangan tanjak (Ikat kepala sebagai pelengkap pakaian adat Melayu) kepada Asintel Danguspurla Koarmada I, Komandan KRI Yos Sudarso – 353 oleh Persatuan Pemuda Tempatan (Perpat) Natuna.

Usai melaksanakan kegiatan, rombongan Asintel Danguspurla Koarmada I menyempatkan diri meninjau obyek wisata Pulau Akar. (Nard/R)

Click to rate this post!
[Total: 1 Average: 5]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *