,

Hadi Candra Jaring Aspirasi Masyarakat Pulau Laut

oleh
Hadi Candra Jaring Aspirasi Masyarakat Pulau Laut 1
Wakil Ketua I, DPRD Kabupaten Natuna, Hadi Candra. (Foto : Ist)
Click to rate this post!
[Total: 0 Average: 0]

Hadi Candra Jaring Aspirasi Masyarakat Pulau Laut

SIJORIKEPRI.COM, NATUNA — Wakil Ketua I, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Natuna, Hadi Candra, melaksanakan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Kecamatan Pulau Laut, Rabu, (06/02/2019).

Hadi Candra datang ke Kecamatan yang terletak disebelah utara Pulau Bunguran Besar tersebut, bersama Wakil Bupati Natuna, Ngesti Yuni Suprapti, yang juga sedang melaksanakan kunjungan kerja.

Dalam lawatannya ke salah satu daerah Perbatasan tersebut, Hadi Candra meninjau berbagai sarana umum, diantaranya peninjauan terhadap pembangunan pelabuhan kapal perintis yang memiliki panjang sekitar 1,5 kilometer dan sarana umum lainnya.

Pelabuhan tersebut, nantinya akan menjadi pintu masuk utama, bagi orang dan barang ke Kecamatan Pulau Laut.

Politisi Partai Golkar tersebut berharap, pelabuhan yang dibangun dengan menggunakan dana APBD dan APBN tersebut, dapat menjadi sarana utama masyarakat, untuk mendongkrak sektor ekonomi masyarakat setempat.

Selain itu, dengan dibangunnya pelabuhan yang menghabiskan anggaran puluhan milyar tersebut, dapat memperlancar arus orang dan barang, ke Kecamatan yang memiliki tiga buah Desa tersebut.

Selain meninjau pelabuhan, Hadi Candra beserta rombongan juga meninjau sarana dan prasarana di Puskesmas Pulau Laut dan SMP Negeri 1 Pulau Laut.

Menurut dia, fasilitas kesehatan dan pendidikan di Pulau Perbatasan, harus terus dioptimalkan oleh Pemerintah, baik dari tingkat pusat hingga ke daerah. Karena kesehatan dan pendidikan, merupakan kunci utama untuk memberikan pemerataan kesejahteraan bagi masyarakat yang berada jauh dari pusat pemerintahan.

Selain itu, Hadi Candra beserta pimpinan Pemerintah Daerah, juga melaksanakan temu ramah bersama masyarakat Pulau Laut, bertempat di Aula Pertemuan Kantor Camat setempat.

Dalam pertemuan tersebut, Wakil Rakyat itu menyerap sejumlah aspirasi masyarakat. Dari mulai kesehatan, tenaga guru, sarana umum hingga faktor ekonomi.

Aspirasi tersebut, nantinya akan ditampung untuk dibahas bersama anggota Legislatif lainnya dan Pemerintah Daerah. Hingga nantinya akan disaring dan direalisasikan di tahun anggaran berikutnya.

Selain untuk menjaring aspirasi, pertemuan ini juga sebagai ajang menjalin tali silahturahmi, antara Wakil Rakyat, Pemerintah dan Masyarakat. Dengan bertatap muka secara langsung, dapat diketahui apa keluhan dan keinginan masyarakat di tingkat Kecamatan. (nard/tim)

 

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

height="100%"

loading...
banner 740x400

banner

banner